Pastikan Wilayah Binaan Aman Kebakaran Lahan, Serda Edili Zalukhu Terus Laksanakan Patroli Sasar Perkebunan Warga

Serda Edili Zalukhu melakukan patroli karhutla di di Parit 17, desa Makmur Jaya, Kecamatan Kateman, pada Jum'at (14/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Serda Edili Zalukhu terus menjaga wilayah desa binaannya, terhindar dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan cara melakukan patroli bersama warga menyasar area perkebunan.


Kegiatan patroli Karhutla dilakukan secara rutin pada hari ini dikatakan Serda Edili Zalukhu bertempat di Parit 17, desa Makmur Jaya, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum'at (14/10/2022) pagi.


"Itu cara kami di desa untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat maupun lahan  hutan- yang ada di Parit 17 desa Makmur Jaya," ungkap Serda Edili Zalukhu.


Dia juga mengatakan bahwa dengan patroli turun langsung menyisir perkebunan kelapa masyarakat, itu sangat lebih efektif karena langsung mengetahui apakah ada titik api ataupun tidak sama sekali.


Lanjut Serda Edili Zalukhu, apabila menemukan titik api tentunya langsung  di padamkan, sehingga tidak menjadi besar api tersebut.


"Tapi pada hari ini kami tidak menemukan titik api, jadi saya pastikan di Parit 17 desa Makmur Jaya, tidak ada ditemukan titik hotspot," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar