Ponpes Al-Azkia Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Dihadiri Langsung Orang Nomor 1 di Inhil

Bupati Indragiri Hilir, HM menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Azkia di Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (13/10/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Setalah beberapa kegiatan untuk menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati yang dikenal sosok agamis kembali menghadiri undangan di Pondok Pesantren Al-Azkia di Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir Kamis (13/10/2022) malam.

"Alhamdulillah malam ini bisa langsung menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pondok pesantren Al-Azkia desa Pengalihan, Kecamatan Keritang," ucap Bupati Inhil 


Pada kesempatan itu turut hadir, Wakil ketua DPRD Inhil Andi Rusli, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Unsur Forkopimda, Unsur Forkopincam Kecamatan Keritang, Tokoh Agama Inhil, dan juga masyarakat serta santri desa Pengalihan Kecamatan Keritang. Hadir sebagai penceramah Ust. Encik Ivan Marfikuila dari Pekanbaru.


Diawal sambutannya Bupati Inhil mengajak agar umat memperbanyak membaca sholawat, "Karena orang yang banyak shalawatnya, maka orang itu adalah orang yang pertama kali bersama-sama dengan Rasulullah di Yaumul Qiyamah serta apresiasi kepada Ponpes Al Azkia yang sudah menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," jelas Bupati Inhil Drs HM Wardan.


Pada kesempatan ini juga Bupati ingin menyampaikan bahwa berbagai upaya dalam meningkatkan infrastruktur tetap diusahakan apalagi hal yang menyangkut pelaksanaan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan. 

"Sebagaimana kita ketahui berbagai program keagamaan yang kita lakukan seperti maghrib mengaji, satu desa satu kelurahan satu rumah tahfidz sudah berjalan, dan alhamdulillah tidak ada lagi hari ini satu desa pun yang tidak memiliki rumah tahfidz," dikatakan Bupati H.M.Wardan.

Mudah-mudahan dengan berkembangnya berbagai program keagaamaan ini akan membentuk para generasi-generasi mendatang itu menjadi generasi yang Qur'ani, "Serta generasi yang memiliki ahklak mulia serta Inhil akan menjadi lumbungnya para penghapal Al quran," tutup Bupati Inhil Drs HM Wardan.

 

 

Wartawan: AD


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar