Pantau Langsung Wilayah Binaan, Serda Agusmi Pesankan Warga Sama-sama Awasi Karhutla

babinsa desa Tanjung Baru Serda Agusmi Harianto personil Koramil 02/Tanah Merah lakukan patroli di Desa Tanjung Baru, Rabu (12/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Patroli merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan pertanian masyarakat yang dilakukan oleh babinsa desa Tanjung Baru Serda Agusmi Harianto personil Koramil 02/Tanah Merah.


Saat dikonfirmasi awak media Serda Agusmi Harianto mengatakan pelaksanaan patroli kali ini menyasar perkebunan masyarakat di desa Tanjung Baru, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir.


"Hari ini saya mengajak masyarakat setempat untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan," kata Serda Agusmi Harianto kepada awak media, Rabu (12/10/2022) pagi.


Dia menuturkan bahwa dengan patroli turun langsung ke area yang dianggap paling rawan terjadinya kebakaran, itu sangat efektif karena melihat langsung kondisi wilayah-wilayah yang rawan.


Kendati demikian dia juga berpesan kepada masyarakat, apabila menemukan warga yang ingin membuka lahan-lahan pertanian untuk diberikan sosialisasi tentang larangan membakar.


Selain itu Serda Agusmi Harianto juga mengungkapkan bahwa, dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah binaannya (Tanjung Baru) saat pelaksanaan patroli tidak menemukan titik hotspot.


"Alhamdulillah saat ini dalam keadaan aman dan terkendali, titik hotspot tidak ada kami temukan di sini, mudah-mudahan ini situasi yang ada ini akan terus seperti ini, sehingga wilayah binaan saya aman terhadap Karhutla," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar