Babinsa Selat Nama Bersama dengan Warga Binaan Lakukan Patroli dan Pencegahan Karhutla

Babinsa Koramil 02/TM melakukan patroli karhutla di wilayah desa Selat Nama, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Jum'at (7/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Serda M Ade Putrawan babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil bersama dua orang masyarakat melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah desa Selat Nama, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Jum'at (7/10/2022).

 
Saat dikonfirmasi awak media Serda Ade Putrawan menyampaikan seperti diketahui bersama, bahwa sebagian besar wilayah Selat Nama adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.


"Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah, agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan yang bertanah gambut," ujarnya.


Serda Ade Putrawan selalu menghimbau khususnya warga desa, agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api. 


Ade juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat. 


"Apalagi sanksi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran," tutup Serda Ade Putrawan babinsa Koramil 02/Tanah Merah.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar