Persiapan Pesta Ragam Budaya Nusantara di Inhil Rampung, Hari ini Akan Dibuka

Penampakan lokasi pesta Ragam Budaya Nusantara dalam rangka meriahkan HUT TNI ke-77 di lapangan gajah mada Tembilahan, Rabu (5/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/AD)

 


SIBERONE.COM  - Mengenai kegiatan pesta Ragam Budaya Nusantara dalam rangka meriahkan HUT TNI ke-77, sudah hampir rampung dan pada hari ini akan digelar pembukaan oleh Bupati Inhil pada pukul 14:00 WIB. Rabu (05/09/2022)


Koordinator pantai pelaksanaan kapten Inf Tarmizi saat dikonfirmasi awak media di lokasi Lapangan Gajahmada mengatakan bahwa, untuk teknis pelaksanaan Sudah hampir rampung.


"Insyaallah nanti siang bisa di buka acara pembukaan Pesta Ragam Budaya Nusantara dan dilanjutkan malam harinya berbagai macam acara dari suku-suku yang ada di kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Pasiops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi 


Mengenai persiapan pesta ragam budaya dirinya mengatakan bahwa hampir satu bulan, kalau untuk stand sih baru-baru ini aja namun untuk budaya suku-suku sudah mereka mempersiapkan untuk pertunjukan kurang lebih 1 bulan lamanya.


"Tentunya suku-suku yang ada di kabupaten Indragiri Hilir sangat antusias untuk mengikuti acara kerakyatan ini sehingga mampu menunjukkan seperti ini  suku budaya mereka, contohnya suku Banjar mereka akan menampilkan bermacam-macam budaya yang ada dari Kalimantan-nya di hadapan publik," ungkap Pasiops.


Lanjut Pasiops tujuan kegiatan pesta Ragam Budaya Nusantara tersebut yang digagas Kodim 0314/Inhil, bagaimana membuat kegiatan ini supaya salah satunya untuk mempersatukan beraneka ragam budaya Nusantara yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.


"Dengan adanya kegiatan ini bisa ajang silaturahmi antar suku-suku A dan suku lainnya, dan terpenting kita mengetahui oh seperti ini budaya suku lainnya," imbuhnya. 


Untuk segi keamanan Pasiops juga mengungkapkan bahwa, sudah berkoordinasi dengan pihak terkait polres Inhil Satpol PP, dan Dishub juga didukung oleh personil Kodim 0314/Inhil.

Harapan Pasiops kepada masyarakat yang ingin melihat langsung pesta Ragam Budaya Nusantara dalam rangka HUT TNI ke-77, untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak hindari kerumunan.


"Dan untuk masyarakat yang juga mau menerima vaksinasi, Kodim 0314/Inhil juga akan menyediakan pos-pos pelayanan vaksinasi, DIRGAHAYU TNI KE 77 'TNI ADALAH KITA," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar