Giat Patroli Karhutla Sertu Elia Rahman Tegaskan Larangan Membakar Lahan

Sertu Elia Rahman melaksanakan patroli gabungan bersama 3 (tiga) masyarakat desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Selasa (4/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Untuk menjaga wilayah desa binaan terhindar marabahaya kebakaran hutan maupun lahan pertanian, Sertu Elia Rahman melaksanakan patroli gabungan bersama 3 (tiga) masyarakat desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Selasa (4/10/2022) pagi.


Kegiatan patroli antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut yang dilaksanakan oleh Sertu Elia Rahman bersama warga binaan di wilayah Parit Bunga, menyasar perkebunan masyarakat.


"Hari ini kami menyasar perkebunan di wilayah Parit Bunga, karena di sini daerah paling rawan terjadinya kebakaran lahan masyarakat," ungkap sertu Elia Rahman kepada awak media.


Kendati demikian, dia juga menjelaskan selain melakukan patroli dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah terhindar dari Karhutla dengan memberikan sosialisasi bahayanya kebakaran lahan-lahan karena itu bisa menjadi dampak musibah.


"Dampak musibah yang terjadi pertama pencemaran lingkungan udara kita, terancam Kesehatan dan rusaknya perkebunan masyarakat, jadi sangat jelas buruknya kalau kita mencoba membuka lahan-lahan pertanian dengan cara membakar," tegasnya.


Dia juga berharap kepada masyarakat di Parit Bunga untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam mencegah kebakaran.


"Ayo kita bersama-sama menjaga wilayah kita terbatas dari kebakaran hutan maupun lahan-lahan pertanian masyarakat yang ada di sini, dengan selogan Stop Karhutla," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar