Masyarakat dengan TNI Harus Berbaur, kata Serma Boy R Sitompul saat Melaksanakan Komsos

Babinsa komsos bersama dengan masyarakat desa Simpang Tiga Daratan, Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (4/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) personil Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0134/Inhil, Serma Boy R Sitompul melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat desa Simpang Tiga Daratan, Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (4/10/2022) pagi.


"Komsos adalah cara saya berbaur dengan Warga untuk untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang baik sehingga tercipta suasana yang nyaman saat melaksanakan tugas-tugas di desa," kata Serma Boy R Sitompul saat dikonfirmasi awak media.


"Masyarakat di sini sangat senang dengan saat kita melakukan Kunjungan melakukan silaturahmi. Karena bisa tau permasalahan yang ada di wilayah tersebut," sambungnya.


Menurut Serma Boy R Sitompul, dengan hubungan baik antara babinsa dengan masyarakat, sehingga TNI selalu dicintai oleh masyarakat karena memang TNI lahirnya dari masyarakat.


"Jadi tidak ada alasan untuk saya sombong terhadap masyarakat saya harus saling berbaur dengan masyarakat," tandasnya.


Terakhir, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

"Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," tutup Serma Boy R Sitompul.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar