Jaga Hubungan Baik, Serda Lendi Jalin Silaturahmi dengan Aparatur kecamatan Kateman

Babinsa Koramil 06/KTM melakukan Komunikasi sosial dengan aparatur pemerintah di kedai kopi yang ada di pasar Sungai Guntung kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (4/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Dalam rangka menjalin silaturahmi untuk meningkatkan kerja sama agar tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan aparatur pemerintah. Serda Lendi Piter Sirimba anggota Koramil 06/KTM melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), bertempat di salah satu kedai kopi yang ada di pasar Sungai Guntung kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (4/10/2022) pagi.


Menurut Serda Lendi Piter Sirimba, Komsos bersama Aparatur kecamatan, untuk meningkatkan hubungan baik antara babinsa sehingga tercipta hubungan yang harmonis.


Mengenai tempat kedai kopi dia juga menjelaskan bahwa masyarakat Kateman umumnya tempat berdiskusi yang lebih enak di kedai kopi dengan mengteguk segelas kopi panas sehingga suasana semakin nyaman.


"Itulah salah satu budaya ataupun kebiasaan masyarakat di sini jadi kita harus bebaur dengan mereka juga seperti itu," tutur Serda Lendi Piter Sirimba dalam siaran persnya.


Kendati demikian dia juga mengatakan bahwa kepada aparatur pemerintah kecamatan, berharap selalu memberikan informasi apabila terjadi sesuatu di wilayahnya.


Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.


"Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik," imbuhnya.


Dia mengatakan
kegiatan dilakukan agar menjalin komunikasi secara humanis dengan cara berbaur dengan masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepercayaan dan kecintaan Rakyat dengan TNI.


"Ya kedekatan di mana pun harus terjalin, baik dengan siapa saja, tidak harus siap saja, yang penting kami TNI selalu dicintai oleh masyarakat," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar