Tingkatkan Kewaspadaan Karhutla, Serda Edili Z Giat Patroli dan Sosialisasi Kepada Petani

Serda Edili Z melaksanakan kegiatan patroli karhutla bersama masyarakat setempat di Parit 5 Dusun 2 desa Makmur Jaya, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (4/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), babinsa desa Makmur Jaya Serda Edili Z melaksanakan kegiatan patroli bersama masyarakat setempat di Parit 5 Dusun 2 desa Makmur Jaya, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (4/10/2022) pagi.


Kegiatan patroli Karhutla tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 06/KTM Serda Edili Z bersama 4 warga binaan, menyasar area perkebunan yang ada di Parit 5 Dusun 2.


Saat dikonfirmasi awak media Serda Edili Z mengatakan bahwa, patroli merupakan salah upaya untuk memastikan langsung apakah di area parit 5 ada terjadi kebakaran lahan masyarakat.


"Ya dengan kita turun langsung secara rutin, tentunya dapat memastikan wilayah binaan kita apakah ada karhutla atau tidak, dengan begitu hari ini saya dengan 4 warga saya di sini menyasar perkebunan," ujar Serda Edili Z dalam siaran persnya.


Lanjutnya, bahkan selain patroli dirinya juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla, dengan sosialisasi larangan membakar baik membuka lahan-lahan pertanian maupun area perkebunan kelapa.


"Itu yang saya lakukan setiap melakukan patroli, apabila menemukan warga saat melintas kita berikan edukasi mereka bahwa Stop Karhutla," tutupnya.


Wartawan: AD


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar