Jaga Wilayah Aman Karhutla, Koptu Al Alim Ingatkan Warga saat Melakukan Patroli

Babinsa bersama warga menyasari hutan berpatroli karhutla bertempat di desa Hibrida Mulya kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (2/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus digalakkan oleh personil babinsa Koramil 06/KTM, jajaran Kodim 0314/Inhil, bertempat di desa Hibrida Mulya kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir.


Saat dikonfirmasi awak media Koptu Al Alim mengatakan bahwa kegiatan patroli terus menerus dilakukan setiap harinya sehingga di wilayah binaan tidak ada kejadian kebakaran lahan masyarakat.


"Ya saya hari ini bersama dengan masyarakat setempat melakukan patroli Karhutla menyasar perkebunan kelapa masyarakat yang ada di wilayah Hibrida Mulya," kata Koptu Al Alim kepada Awak media, Ahad (2/10/2022) pagi.


Lebih lanjut dikatakannya, bahwa wilayah binaannya tersebut merupakan daerah gambut yang rawan terhadap kebakaran lahan untuk itu harus saring melakukan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran.


"Di sini tanah gambut nya sangat rentan terhadap api, jadi kalau ada saja masyarakat yang membakar bisa menjadi besar apinya, apalagi pas di musim Kemarau panjang sangat di inginkan betul-betul masyarakat di sini,"  ucap Koptu Al Alim.


Sembari melakukan patroli, Koptu Al Alim juga apabila saat melintas area perkebunan mendapatkan warga selalu memberikan pemahaman kepada mereka Stop Karhutla.


"Itu sering saya lakukan setiap saat apabila melintasi area patroli menemukan warga saya memberikan sosialisasi kepada mereka untuk bersama-sama menjaga wilayah desa Hibrida Mulya terbebas dari Karhutla," tutupnya.

 


Sumber Batituud Koramil 06/KTM


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar