Bupati dan Forkopimda Aceh Singkil Pantau Tempat Vaksin COVID- - 19


SIBERONE.COM - Bupati Aceh Singkil Dulmusrid Bersama Wakil Bupati H Sazali S.Sos, Forkopimda, Sekda Drs. Azmi M.A.P serta Dinas terkait memantau kesiapan tempat Vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan.

Hal itu bertujuan untuk kesiapan  penyimpanan yang aman

"kita sengaja memantau untuk kesiapan Dinas Kesehatan dalam rangka vaksin Sinovac," ucap Dulmusrid. Selasa (02/02/2021). 

Lanjut Bupati, saya juga meminta kepada Dinas Kesehatan harus siap di tempat termasuk mesin genset cadangan untuk menjaga vaksin tetap stabil, ujarnya. 

Sementara itu menurut Kabid P2P Dinas Kesehatan Raja  mengatakan sedikitnya vaksin yang kita terima tahap satu ini sebanyak 934 Dosis, 10 dosis dikhususkan untuk pejabat sedangkan yang 924 untuk tenaga kesehatan. 

"Ada 4 tahap dalam pendistribusian vaksin tersebut, pertama untuk tenaga kesehatan, tahap dua untuk TNI/Polri, tahap tiga untuk pelayanan Fublik (Perusahaan) dan tahap terkahir vaksin untuk masyarakat, yang dimana per orang akan disuntik dua kali dengan rentang waktu 14 hari," ujarnya.

Lanjutnya. Setelah tiba vaksin akan diendapkan selama dua hari di Dinas Kesehatan, selanjutnya langsung didistribusikan ke setiap Puskesmas, untuk launchingnya sesuai agenda pada tanggal 15 nanti, imbuhnya.

(Ris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar