Serda Agusmi Babinsa Desa Tekulai Hilir Bersama 4 Warga Binaan Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Babinsa Koramil 02/TM melakukan sosialisasi dan patroli karhutla di desa Tekulai Hilir, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (30/9/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tekulai Hilir Serda Agusmi Harianto terus berupaya menjaga wilayah binaannya tidak ditemukan titik hotspot, dengan melakukan patroli menyasar perkebunan masyarakat.


Adapun teknis pelaksanaan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla Serda Agusmi Harianto mengajak masyarakat bersama-sama memantau Titik-titik yang dianggap rawan terjadinya Kebakaran, di desa Tekulai Hilir, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (30/9/2022) pagi. 


"Maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla," Kata Serda Agusmi Harianto.


Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini dan cegah dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah.


Selain itu pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan.


Dia juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli.


"Kami tidak Bosan menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, supaya tidak terjadi kebakaran. Apabila membuang puntung rokok, harus dipastikan telah padam sebelum dibuang," tukasnya.


Sumber Batituud Koramil 02/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar