Tumbukan Semangat Gotong Royong, Koptu RH Tambunan Ajak Warga Bersihkan Jalan

Babinsa Koramil 02/TM melakukan gotong royong membersihkan jalan dari semak belukar, bertempat di Desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, Jumat (30/9/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Bentuk kedekatan Babinsa dengan masyarakat terlihat saat melakukan gotong royong membersihkan jalan dari semak belukar, bertempat di Desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir.


"Iya hari ini kami melakukan gotong royong membersihkan jalan dari semak belukar, sehingga bisa digunakan masyarakat untuk melintasi jalan tersebut tanpa ada hambatan," ujar Koptu RH Tambunan kepada awak media, jum'at (30/9/2022) pagi.


Menurut Koptu RH Tambunan di hari Jum'at masyarakat terlebih para pria banyak yang istirahat berkerja karena untuk melaksanakan ibadah sholat Jum'a.


"Dengan itu kita mengajak hari ini membersihkan jalan yang sering digunakan masyarakat sehingga dapat digunakan dan dilintasi pengguna jalan," jelas Koptu RH Tambunan.


Selain itu juga dikatakan Koptu RH Tambunan untuk memupuk kembali semangat gotong royong yang saat ini sudah mulai terkikis jaman dikarenakan kemajuan teknologi dan yang lainnya.


"Kita harus berkaca pada masa lalu, Indonesia merdeka dilakukan dengan gotong royong bersama-sama memerangi penjajah dengan penuh semangat kebersamaan, jadi itulah pentingnya semangat gotong royong," jelasnya. 


Kendati demikian dia berharap kepada masyarakat apabila jalan sudah bersih, tentunya mereka juga yang enak melintas jalan tersebut, tidak takut bintang yang berbisa.


"Jadi harapan saya apabila semak kembali bersihkan sehingga tau ada binatang seperti ular ataupun lainnya di jalan tersebut, kalau kayak tadi bisa bersarang ular dan lainnya," tutupnya.

 

Sumber Batituud Koramil 02/TM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar