Kunjungi Lapas, PN Tembilahan Sosialisasikan E - Berpadu

Kalapas Kelas IIA Tembilahan Julianto bersama Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, di ruangan kantor Lapas, Rabu (28/9/22). (sumber foto: Humas Lapas Tembilahan)

 

 

SIBERONE.COM – Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Hera Polosia Destiny beserta rombongan mengunjungi Kantor Kelembagaan Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan, dalam rangka sosialisasi e-Berpadu.

Dalam kunjungannya, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono didampingi Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Ahlan Suryasari serta Kepala Sub Seksi Registrasi Vendra Hermawan di ruang kerjanya, Kamis (28/9/2022).

Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan tampak memberikan modul atau buku panduan sistem elektronik berkas pidana terpadu kepada Kalapas. Mengulas tentang e-Berpadu dengan suasana yang santai namun fokus, Kalapas mengungkapkan bahwasannya Lapas Tembilahan siap untuk mendukung implementasi e-Berpadu itu sendiri.

“Lapas Tembilahan siap untuk mendukung program e-Berpadu, zaman sekarang kita dituntut untuk melaksanakan tugas dengan sangat efektif dan efisien salah satunya yakni percepatan digitalisasi data ataupun pelayanan,” Tutur Julianto.

e-Berpadu itu sendiri merupakan Elektronik Berkas Pidana Terpadu atau Integrasi Berkas Pidana antar Penegak Hukum. Penegak Hukum yang dimaksud adalah Kepolisian, Kejaksaan, Komisi Pemberantas Korupsi dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dalam hal ini Rumah Tahanan Negara/Lembaga Pemasyarakatan.

 

 

Wartawan: Ysf


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar