Memutuskan Penyebaran COVID-19, Anggota Koramil 06/KTM Giat Sosialisasi Gunakan Masker

anggota Koramil 06/KTM Koptu Al Alim melakukan patroli prokes di Pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, Rabu (28/9/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM).

 

 

SIBERONE.COM - Untuk mendukung pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, anggota Koramil 06/KTM Koptu Al Alim terus melakukan Himbauan Protokol kesehatan (Protkes) kepada penumpang speed boat di Pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (28/9/2022) pagi.


Koptu Al Alim mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi penggunaan Masker serta jaga jarak kepada penumpang setiap hari dilaksanakan oleh anggota Koramil 06/KTM.


"Hampir setiap hari kami terdiri dari anggota Koramil, dan lainnya juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat maupun penumpang Speedboat di pelabuhan HK Sungai Guntung," ujar Koptu Al Alim.


Menurutnya, Penggunaan Masker sangat penting bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke suatu tempat dengan menggunakan transportasi laut (Speedboat- red) karena dapat menghindari Penyebaran COVID-19 yang diketahui penyebaran melalui udara.


"Kita hanya menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya Protokol Kesehatan dikala Pendemi COVID-19 yang saat ini belum berakhir, imbuhnya.


Terakhir dikatakan Koptu Al Alim bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut sampai pemerintah mengumumkan bahwa Indonesia terbebas dari virus COVID-19.


"Ayo masyarakat yang ingin beraktivitas dan mau melakukan perjalanan menggunakan Speedboat untuk taat kepada peraturan pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus COVID-19," tutupnya.

 

Sumber Batituud Koramil 06/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar