Siap Maju Jadi Calon Ketua FKWI Periode 2022-2025, Arbain Siapkan Visi Misi Ini

Arbain, S.Pd. menyatakan siap berkompetisi dalam pemilihan Ketua Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) periode 2022-2025, Senin (26/9/2022). (sumber foto: Siberone.com)

 

SIBERONE.COM - Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI) sebentar lagi akan dilaksanakan, seiring dengan itu isu bakal calon juga sudah mulai bermunculan, salah satunya Arbain, S.Pd.

Pria yang akrab disapa Bain ini merupakan wartawan media Arbindonesia.com. Ia memulai karir profesionalnya sebagai pewarta dimulai sejak tahun 2016 dan sudah banyak karya jurnalistiknya yang bisa diakses di website. 

Arbain yang kini menjabat sebagai bendahara FKWI Inhil di masa kepengurusan 2019 - 2022, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan siap berkompetisi dalam pemilihan Ketua Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) periode 2022-2025.

Hal tersebut disampaikan pria yang merupakan asli putra daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) itu usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon ketua FKWI kepada panitia penyelenggara, Senin (26/9/2022).

"Allhamdulilah segala persyaratan pencalonan sudah kami lengkapi dan telah diserahkan kepada panitia penyelenggara Mubes FKWI," tutur Arbain.

Di sisi lain, Arbain juga meminta partisipasi dari semua wartawan yang bertugas di Kabupaten Inhil demi terselenggaranya demokrasi yang harmonis.


"Secara pribadi saya berharap do'a, dukungan serta partisipasi dari semua wartawan di Inhil untuk menghantarkan siapapun yang akan menjadi Ketua FKWI mendatang," tutur Arbain yang memiliki latar belakang sarjana pendidikan.

Tak hanya itu, Pemuda 31 tahun ini juga menyampaikan Visi-Misi nya yang akan dilakukan jika diamanahkan dirinya sebagai ketua FKWI mendatang, diantaranya : 

VISI : Mengembangkan Jurnalisme Profesional di Kabupaten Indragiri Hilir.

MISI : 

1. Meningkatkan Sinergitas Antar Organisasi Pers di Inhil

2. Menjadikan FKWI Sebagai Wadah Pendidikan Dasar Jurnalis bagi Calon Wartawan Sebelum Masuk ke Organisasi Pers Tingkat Nasional

3. Mengayomi dan Mendorong Wartawan Inhil Untuk Lebih Bersatu Dalam Menajalakan Tugas Pers di Inhil

4. Meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Jurnalisme Bagi Wartawan yang Terdaftar Dalam Keanggotaan dan Pengurus FKWI Agar Dapat Bekerja lebih Profesional.

"Semoga dengan Visi-Misi yang saya bawa ini, kedepannya mampu mampu memberikan dampak positif bagi anggota dan pengurus dalam menjalankan tugas Pers yang di lindungi oleh undang-undang," imbuhnya.

Selain itu, Arbain juga akan menerapkan berbagai  program kerja, yang pertama di bidang kesejahteraan kewartawanan,  menjalin relasi, hubungan kemitraan kesemua instansi dan lembaga demi keberlangsungan finansial seluruh wartawan yang tergabung di FKWI.

Sedangkan dibidang sosial, mendata seluruh wartawan yang aktif di Indragiri Hilir, serta membuatkan kartu keanggotaan dan lagalitas validasi wartawan untuk didaftarkan ke BPJS agar jaminan kesehatannya terjamin.

Arbain juga akan menciptakan ekonomi kreatif bagi pengurus dan anggota maupun yang berhimpun di FKWI agar mampu mengangkat perekonomian anggota dan pengurus.

Yang terakhir Arbain akan membangun komunikasi kepada Dewan Pers untuk menyelenggarakan pelaksanaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) agar anggota dan pengurus FKWI memiliki kemampuan Jurnalistik yang profesional.

 

 

Wartawan: Ysf


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar