Cafe Duku Indah di Kutalimbaru Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Cafe Duku Indah (CDI) yang berlokasi antara perbatasan Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang dan Kota Binjai, ludes terbakar, Minggu (25/9/2022). (sumber foto: TvOnenews.com)

 


SIBERONE.COM - Cafe Duku Indah (CDI) yang berlokasi antara perbatasan Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang dan Kota Binjai, ludes terbakar, Minggu (25/9/2022) dini hari.

 Dalam musibah kebakaran itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun pemilik tempat hiburan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Binjai yang menerima laporan kebakaran itu bergerak cepat mendatangi TKP. 

Dengan menurunkan tiga unit mobil pemadam, petugas berhasil memadamkan kobaran api yang melahap seluruh bangunan.

 Petugas BPBD Binjai, Surya, mengatakan berdasarkan keterangan pemilik berinisial K menduga peristiwa ini bukan murni kecelakaan, melainkan dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK).


"Menurut pemiliknya ini dibakar. Jadi bukan murni karena kecelakaan seperti hubungan arus pendek listrik atau lainnya," katanya. 

"Saat ini TKP kondisi api sudah dapat dipadamkan. Untuk penyebab pastinya masih didalami aparat kepolisian setempat," ujar Surya.

 Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa saat dikonfirmasi tvOnenews.com melalui pesan WhatsApp mengatakan untuk kebakaran tersebut sedang diselidiki personel Satreskrim Polrestabes Medan. 

"Untuk saat ini kebakaran tersebut masih kita dalami, anggota masih melakukan penyelidikan di TKP," kata Kompol Fathir kepada tvOnenews.com, Minggu (25/9/2022) siang.

 Lanjut dijelaskan Fathir, untuk dugaan yang muncul karena dibakar OTK belum bisa dipastikan.

"Untuk dugaan dibakar oleh OTK itu belum bisa dipastikan, kami juga mohon doa agar ini dapat segera kami faktakan yang sebenarnya," bebernya.

 Sebelumnya, puluhan masyarakat emak-emak mendesak agar Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan polisi menutup secara permanen tempat hiburan malam Cafe Duku Indah (CDI) karena berubah menjadi diskotik, Jumat (25/9/2022) lalu. 

Desakan ini disuarakan mereka melalui aksi damai yang dilakukan di pintu masuk menuju tempat hiburan yang ketepatan berbatasan dengan Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

 

Sumber: TvOnenews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar