Jaga Wilayah Teritorial, Koramil 02/TM Kerahkan Personil Patroli Karhutla

Babinsa Koramil 02/TM Inhil, Serda Agusmi Harianto patroli karhutla di Desa Tekulai Hulu, Jumat (23/9/2022). (sumber foto: Batuud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Koramil 02/TM Inhil setiap hari mengerahkan Anggota TNI untuk melakukan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah teritorialnya.

Hari ini, Babinsa Koramil 02/TM, Serda Agusmi Harianto melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla di Wilayah Desa Tekulai Hulu, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil, Jumat (23/9/2022).

Menurut Serda Agusmi Harianto dengan patroli dan sosialisasi dengan turun menyertakan masyarakat akan lebih memberikan kesadaran.

"Hari ini kita berpatroli bersama 4 masyarakat setempat. Menurut saya dengan diikutsertakannya masyarakat dalam berpatroli dapat menambahkan wawasan masyarakat tersebut dan nantinya mereka pula yang akan menyampaikan ke masyarakat lainnya," papar Babinsa.

Tentunya dengan patroli tersebut, Babinsa berharap akan menjadi acuan dan pengetahuan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran atau hal yang memicu karhutla.

"Dengan patroli dan sosialisasi ini kedepannya kami berharap masyarakat dapat bersinergi dengan kami untuk menjaga wilayah," katanya.

Adapun hasil patroli hari ini, di Wilayah Desa Tekulai Hulu, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil tidak ditemukannya asap dan api.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar