Babinsa Koramil 02/TM Lakukan Komunikasi dengan Pemerintah Desa

Babinsa Koramil 02/TM bersama dengan Pemerintah Desa dan Masyarakat saat makan bersama di rumah warga Desa Sungai Laut, Jumat (23/9/2022). (sumber foto: Batuud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/TM Inhil Koptu RH Tambunan melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kepala Desa Sungai Laut di rumah warga setempat, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil. Kamis (23/09/2022).

Koptu RH Tambunan menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan

"Komsos ini merupakan media untuk Babinsa mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi. Bertukar informasi dengan Pemerintah Desa untuk menambah dan mencari jalan keluar bersama jika ada permasalahan," ujarnya.

Lanjut Koptu RH Tambunan kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya dan sebagai bentuk pendekatan diri sebagai sesama pelindung masyarakat, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan pemerintah desa sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

"Di samping itu, dengan komsos juga kita bisa mengingatkan kepada warga melalui pemerintah desa, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus COVID-19," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar