Sinergi Majukan Kota, PJ Walikota Pekanbaru Terima Audiensi dengan DPW dan DPD LSM LIRA

PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun, audiensi dengan LSM LIRA di ruang pertemuan MPP Pekanbaru, Kis (23/9/2022). (Foto: Siberone.com/A-R)

 

 

SIBERONE.COM - Demi membangun kota Pekanbaru menjadi kota yang lebih baik, PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun menerima Audiensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat-Lumbung Informasi Rakyat (LSM-LIRA) Riau dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LIRA Pekanbaru, Kamis (22/9/2022).

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang pertemuan kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Jendral Sudirman No.464, Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun didampingi Kepala Kesbangpol Pekanbaru Zulfahmi Adrian Menyampaikan apresiasinya terhadap adanya lembaga-lembaga Ormas serta LSM dari masyarakat yang merupakan civil society control.

“Governance merupakan tatanan pengelolaan pemerintah yang harus dikelola dengan baik, karena dengan adanya tatanan pengelolaan yang baik, maka kita bisa memberikan perencanaan yang terbaik dan dapat mensejahterakan rakyat dengan tetap patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pertemuan yang dibuka Sekda LSM-LIRA Kota Pekanbaru Mathenin mengucapkan terima kasih kepada PJ Walikota yang menerima LSM-LIRA untuk melakukan silaturahmi.

Dewan Pembina LSM LIRA Pekanbaru, Indra Mahyeldi mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat PJ Walikota Pekanbaru. Ia mengungkapkan kepiawaian PJ walikota Pekanbaru dalam memimpin kota. 

"Hari ini kita anggap PJ walikota Muflihun telah membawa perubahan pada Kota Pekanbaru. Kita mengharapkan yang lebih baik untuk pembangunan kota Pekanbaru" ucapnya 

Namun demikian, semua kebijakan walikota yang bersifat untuk kemakmuran warga Pekanbaru harus didukung dan kebijakan yang menyimpang untuk kesejahteraan rakyat tentu harus dikritisi. Dengan itu, Pekanbaru masih butuh sebuah lembaga LSM sebagai kontrol sosial. 

"LSM LIRA Pekanbaru masih dibutuhkan untuk membangun kota ini, sebagai kontrol sosial tentunya akan menjadi mitra pemerintah dalam menilai sebuah kebijakan yang pro kepada rakyat," jelas Pekanbaru masih butuh sebuah lembaga LSM sebagai kontrol sosial

Pihaknya juga menyampaikan secara langsung kepada PJ walikota, LSM LIRA Pekanbaru dibawah pimpinan Walikota Arsyad Noor tetap komit dan menjaga hubungan baik dengan pemerintah kota Pekanbaru. Saran yang bersifat kontruktif akan selalu diberikan sehingga LSM LIRA akan mengisi ruang untuk membangunkan Pekanbaru jauh lebih baik dari hari ini.

"Jelas saya mewakili walikota Lira Pekanbaru tadi menyampaikan, bahwa LIRA siap memberikan masukan yang konstruktif kepada pemko Pekanbaru, sehingga tujuan pembangunan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Pekanbaru," imbuhnya.

Gubernur LSM-LIRA Provinsi Riau, Boma Harmen menyampaikan bahwa niatnya saat ini hanya untuk membuat Pekanbaru jauh lebih baik dari kemarin, masyarakat bisa menikmati pembangunan baik dari segi kesehatan, pendidikan hingga pelayanan. Namun semua itu tentu dibutuhkan kerjasama dari berbagai elemen salah satunya LSM LIRA dapat mengisi ruang itu sebagai kontrol sosial.

"Untuk itu saya mengajak kawan-kawan dari LSM LIRA untuk membangun Pekanbaru lebih baik, ada ruang kerjasama sesuai tugas dan fungsi LSM yang harus LIRA isi. Ayo kawal pembangunan Pekanbaru untuk masyarakat, katakan baik jika itu baik dan katakan salah jika itu memang salah" ujarnya tegas.

 

 

Wartawan: (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar