Serma Boy R Sitompul, Babinsa Koramil 02/TM Giat Komsos dengan Kades Simpang Tiga

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM -  Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil, Serma Boy R Sitompul melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos bersama kepala desa, Simpang 3 (tiga) kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (22/9/2022) pagi.


 
Tujuan kegiatan ini, dikatakan Serma Boy R Sitompul, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. 


"Hari ini saya melakukan komunikasi sosial Komsos dengan kepala Desa Simpang Tiga. Akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan, demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan Kepala Desa," ungkap Serma Boy R Sitompul.


Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan kepala desa dan masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa.


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando Kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara komunikasi sosial.


Babinsa bersama  kepala desa Simpang Tiga saling bahu membahu dalam pelaksanaan di Desa binaannya. Hal ini juga berdampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur Desa dengan aparat kewilayahan.


Selain itu, Babinsa juga ajak dan menghimbau kepala desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di Desa, dan dengan antusias kepala Desa bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.


"Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu bersinergis bersama aparat desa dan masyarakat binaan," Pungkas Babinsa.

 

Sumber Batituud Koramil 02/TM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar