Kopda M Adrian Babinsa Koramil 02/TM Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Untuk memastikan wilayah binaan tidak ada ditemukan titik hotspot, untuk itu Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil. Kopda Muhammad Adrian melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di desa Rantau Panjang, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (22/9/2022) pagi.


"Hari ini saya mengajak warga sekitar dua orang untuk mengecek langsung daerah yang rawan sering terjadi kebakaran lahan masyarakat," ucap Kopda Muhammad Adrian.


Dijelaskan Adrian, dengan patroli merupakan salah satu cara antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat.


"Ya dengan kita rutin terus-menerus melakukan patroli di titik-titik yang sering terjadi kebakaran, tentunya dapat mengecek langsung daerah tersebut, dan dapat antisipasi dengan melakukan tindakan pemadaman dan Himbauan," jelasnya.


Himbauan ataupun sosialisasi adalah salah satu cara agar masyarakat tidak melakukan membakar lahan pertanian, dikarenakan dengan diberikan pemahaman masyarakat jadi tau. Bagaimana bahaya membakar lahan yang sudah ada dan dapat menimbulkan dampak yang begitu besar kepada orang lain.


"Ya kita berikan sosialisasi kepada masyarakat saat kita melaksanakan patroli kepada memiliki kebun maupun masyarakat yang melintas di jalur kita melaksanakan patroli," tutup kopda Muhammad Adrian babinsa desa Rantau Panjang.

 

Sumber Batituud Koramil 02/TM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar