Meriahkan Karnaval SCTV, Bupati Pekalongan Masak Penthol Mercon Bareng Sarwendah

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Sarwendah (sumber foto: Humas Pemkab Pekalongan)

 

 

SIBERONE.COM– Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM masak penthol mercon bareng artis Sarwendah dalam Karnaval SCTV di Alun-alun Kajen, Minggu (18/9) siang. 

Fadia juga ditemani tiga putrinya, yaitu si bungsu Faqira Ashraf, Nazira Ashraf dan Nabira Ashraf saat memasak 1000an lebih penthol mercon siang itu. Masakan berbahan bakso sapi yang dimasak dengan bumbu pedas. 

Di sela-sela memasak, Host Irfan Hakim bertanya kepada Bupati Fadia Arafiq. “Denger-denger Ibu Bupati suka masak juga ya,” tanya Irfan. Bupati Fadia menjawab “Ya, sedikit-sedikit, ya walaupun sebagai bupati, tapi tetap seorang ibu,” ucap Fadia. 

Sarwendah juga menanyakan bagaimana cara Bupati Fadia mengatur waktu untuk kerja dan untuk keluarga. “Aku mau nanya nih. Ibu Bupati kan hobi masak juga ya, di tengah-tengah kesibukan ibu, gimana cara mengatur waktunya tuh,” tanya Wendah. 

Bupati Fadia mengatakan selalu menyempatkan memasak untuk keluarga pada hari libur maupun pada hari kerja sebelum berangkat tugas. 

“Ketika hari libur, memang hari untuk anak, masak, ngumpul bareng keluarga. Pada hari kerja, sebelum berangkat bertugas, Saya sempatkan untuk masak, terutama untuk bekal si kecil, dia suka dibawain. Pagi tetap masak. Walaupun tidak masak semua, tapi beberapa menu khusus,” tutur bupati. 

Dalam kesempatan itu, Irfan juga  menanyakan ke anak-anak Fadia-Ashraf menu favorit mereka. “Eh, mau tau donk, Mama kalau masak,  menu yang paling kalian suka menu apa?. Nazira dan Nabira Ashraf menjawab “Ayam goreng, bakso, dan ayam gulai,” ujar keduanya.  

Irfan melanjutkan, Faqira disebut-sebut paling suka request masakan yang enak-enak. “Iya,” jawab Faqira. Kemudian Irfan pun menanyakan menu favoritnya. “Ayam goreng, bakso, dan ayam gulai,” ujar Faqira Ashraf senada dengan kakak-kakaknya.  

Setelah selesai memasak, Bupati dan ketiga putrinya serta Sarwendah dan para host membagi-bagikan penthol mercon kepada para penonton dan para artis. Berdasarkan testimoni penonton yang mencicipi masakan Bupati Fadia bersama Sarwendah, menyatakan bahwa penthol mercon yang dimasak mereka enak rasanya. 

“Enak banget. Pedasnya mantul,” ujar salah satu penonton. Penonton lainnya juga berujar senada. “Enak banget,” ungkapnya. 

Dara dan Mitha dari The Virgin juga memuji masakan Sarwendah dan Fadia Arafiq. “Enak banget,” ujar Dara dan Mitha kompak.    

Ruben Onsu dan Irfan Hakim mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pekalongan dan Bupati Fadia Arafiq atas diijinkannya penyelenggaraan Karnaval SCTV di Kabupaten Pekalongan.  

Karnaval SCTV hari ke-2 di Alun-alun Kajen digelar 2 sesi, yakni pagi dan siang. 
Sesi pagi dimulai pukul 07.00 hingga pukul 09.30 dan dimeriahkan senam bersama Unity, penampilan Lyla, Nabila dan Tri Suaka serta Abah Lala. 

Selain itu juga Cast sinetron Cinta Setelah Cinta, battle of mob, dan fashion show berbahan bungkus mie instan. Acara juga dimeriahkan dengan game egrang raksasa. 

Sesi siang, yang dimulai pukul 14.00 hingga pukul 16.00 dimeriahkan dengan penampilan Bertrand Peto, Dadali, dan The Virgin serta Cast Sinetron Takdir Cinta Yang Ku Pilih.

 


Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar