Aksi Unjuk Rasa DPD F.SPTI-K.SPSI Provinsi Riau Dikantor Gubernur Berjalan Kondusif

Gabungan personil dari Polda Riau dan Polresta Pengamanan Aksi,(Sumber foto Humas)

SIBERONE.COM - Ribuan masa aksi dari DPD F SPTI-K SPSI Provinsi Riau, Kamis 15 September 2022, sekitar pukul 09.30 Wib menyerbu kantor Gubernur Riau menyerukan tuntutan untuk menurunkan Afrizal Sintong selaku Bupati Rohil.

Selain menurunkan Bupati mereka juga menyerukan agar Gubernur mencabut dan mencoret seluruh pencatatan yang dikeluarkan oleh Plt Dinas tenaga kerja Kab Rohil untuk seluruh PUK Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia yang dipimpin oleh ketua Hijrah (Adik kandung Bupati Rohil Afrizal Sintong)

Tidak hanya itu unjuk rasa yang dipimpin langsung oleh kordum Saut Sialoho selaku Ketua DPD F.SPTI-K.SPSI Prov. Riau juga meminta Gubernur untuk mencabut/coret surat Bupati Rohil Nomor : 560/DTK/2022/157 Tanggal 24 Juni 2022 tentang pemberitahuan kepada pimpinan perusahaan agar bekerjasama dengan ketua Hijrah (adik kandung Bupati Sintong Afrizal Sintong)

Terakhir kordum juga meminta Gubernur mencabut/coret surat Bupati Rohil Nomor : 560/DTK/2022/230 tanggal 26 Agustus 2022 tentang pemberitahuan kepada pimpinan perusahaan PCF.SPTI-K.SPSI Kab Rohil kubu Hijrah, PC F.SPTI-K.SPSI Kab Rohil kubu Fuad Ahmad dan Camat se Kab Rohil yang tidak memperbolehkan melakukan kegiatan bongkar muat.

Kedatangan masa aksi ke kantor Gubernur disambut oleh Asisten I Setda Prov. Riau, Masrul Kamsy, Kabag Hukum Setda Prov. Riau, Yan Dharmadi serta Kabid HI Disnaker Prov. Riau, Devi Rizaldi dan selanjutnya perwakilan masa aksi diajak mediasi didalam ruangan gedung kantor Gubernur Riau.

Sementara giat penyampaian aspirasi (Unjuk rasa) oleh DPD F SPTI-K SPSI Provinsi Riau dikawal gabungan personil dari Polda Riau dan Polresta Pekanbaru berjalan aman dan kondusif.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar