Sertu Syamsir Babinsa Koramil 02/TM Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Syamsir  melaksanakan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan di desa Sungai Lokan, kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (15/9/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi oleh awak media Sertu Syamsir mengatakan sosialisasi tersebut antisipasi terhadap kebakaran rumah dan lahan Kepada Masyarakat di desa binaan Sungai Lokan. 


"Iya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu memperhatikan rumah sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Ya kan masyarakat di sini notabene adalah merupakan petani jadi sering ke ladang dan rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong, untuk itulah saya memberikan pemahaman kepada masyarakat," ujarnya.


Sertu Syamsir  menjelaskan selama dalam pelaksanaan patroli Karhutla bersama 2 masyarakat peduli api (MPA) di wilayah binaannya tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.


"Mudah-mudahan keadaan ini kedepannya tidak ada kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat, sehingga kita terbebas dari kabut asap," tutup Sertu Syamsir.


Sumber Batituud Koramil 02/TM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar