Perebutkan Piala Pj Walikota, PBVSI Kota Pekanbaru Gelar Kerjurkot

Ketua Umum PBVSI Kota Pekanbaru, Dr Muhammad Haris Kampay MPd. (sumber foto: Istimewa)

 


SIBERONE.COM - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Pekanbaru akan mengelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Antar Klub se-Kota Pekanbaru. Kejuaraan yang bakal berlangsung pada 22 September-2 Oktober 2022 di Hall A Rumbai Sports Center itu bakal memperebutkan Piala Pj Walikota Pekanbaru.

Ketua Umum (Ketum) PBVSI Kota Pekanbaru, Dr Muhammad Haris Kampay MPd mengatakan, Kejurkot Antar Klub se-Kota Pekanbaru itu bakal diikuti 18 tim yang terdiri dari 10 tim putra dan 8 tim putri.

"Kejurkot antar club voli se-Kota Pekanbaru ini merupakan agenda penting yang sudah ditetapkan oleh PBVSI Kota Pekanbaru. Kejuaraan ini juga dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional 2022," ujar Haris Kampay didampingi Sekum PBVSI Kota Pekanbaru, Oki Jumianto, Rabu (14/9/2022) malam usai rapat persiapan Kejurkot di Kantor KONI Kota Pekanbaru.

Kejuaraan yang dilaksanakan, lanjut Haris, sekaligus sebagai ajang seleksi pemain muda yang akan dipersiapkan menghadapi Pekanbaru Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2022 November mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Inilah wadah kita (PBVSI, red) untuk menjaring atlet berprestasi, mencari bibit- bibit atlet bola voli yang handal dan berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Pekanbaru, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional nantinya," terangnya.

Selain itu, kata Haris, PBVSI Kota Pekanbaru mempunyai tujuan tertentu, yaitu untuk memberikan motivasi kepada seluruh klub dalam rangka meningkatkan prestasi para atlet di tiap klubnya. Kejuaraan tersebut juga sebagai wahana silaturahmi antar klub, antar sesama atlet hingga wasit yang dua tahun belakang sempat terputus karena pandemi covid-19.

"Saya yakin dan percaya, melalui kegiatan Kejurkot ini akan lahir atlet berprestasi yang mengharumkan nama Kota Pekanbaru, baik tingkat Provinsi, tingkat Nasional, bahkan jika perlu hingga tingkat Internasional. Tentunya, ini harapan kita bersama," tukas Haris.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar