Polres Tabanan Gelar Upacara Penerimaan Jabatan Kasat Pamobvit

Iptu I Gede Nyoman Oka Astawa yang menerima penyerahan jabatan sebagai PS. Kasat pamobvit (sumber foto: Humas. polres Tabanan)

 

 

SIBERONE.COM - Saat ini Polres Tabanan miliki Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) sendiri, Upacara Penerimaan Jabatannya dari Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra., S.I.K., M.H., kepada Iptu I Gede Nyoman Oka Astawa dilaksanakan di lapangan Apel Polres Tabanan, Rabu (14/9/2022) dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan.

Para pejabat yang tampak hadir dan ikut dalam acara kegiatan, Wakapolres Tabanan, Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan.

Dalam pelaksanaan Upacara Iptu I Gede Nyoman Oka Astawa (yang menerima penyerahan jabatan sebagai (PS. Kasat pamobvit) menghadap Kapolres Tabanan dan laporan, dilanjutkan pengambilan Sumpah Jabatan secara Hindu didamping oleh Rohaniwan. Acara selanjutnya dilaksanakan Penandatanganan Fakta Integritas dan Berita Acara Sumpah Jabatan.

Kapolres Tabanan dalam kata sambutannya pada intinya mengajak pda jajarannya untuk bersyukur kepada yang maha kuasa.

”Mari bersama kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas karunianya pada hari ini kita diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat mengikuti Upacara Penerimaan Jabatan Kasat Pamobvit Polres Tabanan," ucap Kapolres mengawali sambutannya.

"Kepada Iptu I Gede Nyoman Oka Astawa, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara untuk mengemban tugas baru sebagai PS. Kasatpamovit Polres Tabanan," lanjut Kapolres.

Perlu diketahui bersama, pembentukan Satuan Pengamanan Obyek Vital Polres Tabanan didasarkan pada keputusan Kapolri Nomor Skep/921/VII/2022, tanggal 18 Julki 2022 dan telah dilaksanakan Pengukuhan oleh Kapolda Bali pada hari Rabu tanggal 7 September 2022. 

Ia menyampaikan bahwasanya ia patut bersyukur karena dari ratusan Polres dan Polresta se-Indonesia, Polres Tabanan dan Polresta yang terpilih untuk dikukuhkan dan dianggap layak memiliki Satpamovit. 

"Sebagaimana kita ketahui Bali merupakan pusat Pariwisata Dunia dan Pulau Bali juga seringkali dipercaya sebagai tempat berlangsungnya event Internasional salah satunya KTT G-20 yang acara puncaknya akan digelar pada bulan Nopember 2022 nanti," tegas Kapolres.

Khusus untuk di Wilayah Kabupaten Tabanan, memiliki Obyek Vital diantaranya Obyek Wisata yang sudah terkenal dan sudah dikunjungi ribuan Wisatawan setiap harinya, sehingga perlu pengamanan very Important person yang meliputi Kementrian dan Lembaga Negara  serta Perwakilan Asing di daerah yang tentu memerlukan Pengamanan.

"Saya berharap dengan telah dikukuhkannya Satpamovit Polres Tabanan ini, menjadikan momentum yang baik untuk terus meningkatkan keamanan Obyek Vital maupun  keamanan masyarakat sekitarnya, Semoga dengan keberadaan Satpamovit ini semakin mendekatkan kehadiran Polri ditengah-tengah Masyarakat, khususnya dalam giat pengamanan Obyek Vital yang ada di Tabanan, selamat melaksanakan tugas dengan dilandasi rasa pengabdian, terus tingkatkan Harkamtibmas untuk Tabanan tetap aman dan kondusif, dalam bertindak di lapangan pedomani petunjuk dan harus sesuai SOP, humanis dan elegan dalam bertindak saat melaksanakan tugas Pengamanan," tutup Kapolres.

 

Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar