Kopda Haris Anggota Koramil 06/KTM Giat Sosialisasi Gunakan Masker di Pelabuhan Guntung

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Anggota Koramil 06/ Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil terus berlanjut melakukan himbauan terpadu protokol kesehatan dalam  pencegahan Covid-19 dipelabuhan syahbandar/HK Kelurahan Taga Raja Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (15/9/2022) pagi.


Anggota Koramil 06/Kateman kopda Haris Siregar, mengatakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, di pintu masuk kelurahan Taga Raja di pelabuhan Syahbandar HK, melaksanakan Himbauan Protokol kesehatan dan mengajak penumpang speed boat untuk tetap memakai masker.


Selain itu juga dikatakan kopda Haris Siregar dalam teknis pelaksanaan kegiatan dengan melakukan sosialisasi, tentang melakukan vaksinasi 


"Kita memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang mau berpergian ke luar ataupun kedatangan para penumpang yang mau ke sini, wajib menerapkan Protokol Kesehatan, itu supaya terhindar dari COVID-19 dan juga Vaksinasi," kata Kopda Haris Siregar.


Saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker, kopda Haris Siregar memberikan himbauan dan teguran humanis kepada warga tersebut.


Menurutnya, apa yang dilakukan para penumpang yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, karena  saat ini COVID-19 belum berakhir.


"Di mana setiap mengajak masyarakat  Prokes memberikan imbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, serta selalu menjaga kondisi badan dengan makan makanan bergizi dan menyempatkan berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.


"Namun kenyataannya masih saja ada masyarakat yang ingin menggunakan Speed Boot tidak mematuhi Prokes saat beraktifitas di pelabuhan," jelas kopda Haris Siregar.


Terakhir dikatakannya, dirinya mengajak warga dengan cara humanis agar lebih memperhatikan Protokol Kesehatan saat sedang duduk-duduk di pelabuhan seperti saat ini.


"Saya mengajak warga untuk tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan, meski sekalipun sudah divaksin namun bukan harus mengabaikan prokes, tutup kopda Haris Siregar.


Sumber Batituud Koramil 06/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar