Akibat Kuatnya Gelombang, ABK KM Berkat Illahi 01 Jatuh dan Hilang di Perairan Kepri

Tim SAR saat melakukan pencarian (sumber foto: Jurnalterkini.com)

 


SIBERONE.COM - Upaya pencarian terhadap Wahyu (21) yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KM Berkat Illahi 01 yang dikabarkan hilang usai jatuh ke laut di Pelabuhan Indora, Kecamatan Kundur, Karimun, Kepulauan Riau masih terus dilakukan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Pos Basarnas Kabupaten Karimun, Khairul Nazri, Rabu (14/9/2022).

“Pencarian terhadap Wahyu ABK kapal yang hilang masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan di hari kedua pencarian,” ujar Nazri.

Nazri mengatakan, pihaknya bersama Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri serta dibantu oleh nelayan setempat memutuskan untuk memperluas wilayah pencarian.

“Wilayah pencarian kami perluas, hari kedua difokuskan sejauh 9 nanometer dari lokasi pelabuhan Indora Kundur. Semoga upaya ini membuahkan hasil,” katanya.

Diketahui, Wahyu yang merupakan ABK KM Berkat Ilahi 01 dikabarkan hilang di Perairan Pelabuhan Indora Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (13/9/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Hilangnya korban diketahui saat kapal tengah melakukan olah gerak, ia diduga terjatuh ke laut karena kuatnya gelombang yang membuat kapal bergoyang.

 

Sumber: Jurnalterkini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar