Pembinaan PKK di Kecamatan Sesayap, Ini Harapan Vamelia Ibrahim

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - TP PKK Kabupaten Tana Tidung melakukan pembinaan pada PKK Kecamatan Sesayap dan desa se-Kecamatan Sesayap, Rabu (7/9/2022).

Ketua TP PKK Tana Tidung Vamelia Ibrahim mengatakan, tujuan pembinaan ini adalah untuk tertib administrasi. Dengan tertib administrasi, akan mempermudah perencanaan, evaluasi dan pelaporan, sehingga administrasi, tidak hanya sebatas kegiatan catat-mencatat dan fungsi ketatausahaan belaka.

Dengan administrasi yang baik, itu merupakan suatu hal yang penting dan menentukan bagi keberlangsungan suatu organisasi dan merupakan instrumen pokok dalam manajemen kelembagaan.

"Salah satu suksesnya terwujudnya suatu visi organisasi adalah tertib administrasi. Banyak organisasi yang punya visi besar tidak dapat mewujudkannya salah satunya karena tidak tertib administrasi," kata Vamelia Ibrahim.


Istri orang nomor 1 di Tana Tidung tersebut mengatakan, dengan tertib administrasi dan pembinaan yang dilaksanakan ini, dirinya berharap semua pengurus jangan hanya fokus pada pengelolaan program dan mengabaikan tertib administrasi. 

"Ini semua dilakukan agar visi PKK yaitu mewujudkan keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertakwa bisa terwujud," kata Vamelia Ibrahim," ujar Vamelia Ibrahim.

Kegiatan pembinaan PKK ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung, Koordinator Pokja 2, Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Tidung, seerta anggota TP PKK Kabupaten Tana Tidung dan TP PKK Kecamatan Sesayap.

(Habir JS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar