Mau Bersalin di Klinik Gunakan BPJS Kesehatan, Silahkan ke Klinik Pratama Kayu Jati Tembilahan

Pelayanan persalinan gratis untuk peserta BPJS Kesehatan di Klinik Pratama Kayu Jati Tembilahan (sumber foto: Istimewa)

 


SIBERONE.COM - Memasuki akhir tahun 2022 Klinik Pratama Kayu Jati Tembilahan mengeluarkan program khusus untuk bersalin dengan menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. 

Bagi masyarakat yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan bisa memanfaatkan layanan kesehatan tersebut untuk mendapatkan persalinan secara gratis karena Klinik Pratama Kayu Jati telah bekerjasama dengan BPJS.

Pelayanan Klinik Pratama Kayu Jati yang beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 31 (Parit 10, Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir ini berlaku untuk semua kelas.

"Untuk pelayanan persalinan bagi pasien pengguna BPJS silakan ke Klinik kami, Klinik Pratama Kayu Jati. Pelayanan persalinan dengan gratis, cukup bawa kartu BPJS nya saja," ujar Yusuf Said, pemilik Klinik Pratama Kayu Jati, Sabtu (3/9/2022).

Mengingat persalinan merupakan hal yang darurat yang harus disegerakan, Ia menyebutkan alangkah baiknya jika pasien langsung memindahkan Faskes 1 ke Klinik Pratama Kayu Jati agar bisa mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.

"Kalau bagusnya pindahkan faskes 1 nya ke Klinik Kayu Jati untuk pelayanan yang lebih maksimal, jadi sebelumnya bisa dilakukan USG dan sebagainya. Cara untuk mendapatkan Fasilitas Kesehatan (Faskes) ini bisa ke Klinik Kayu Jati, sekalian untuk lihat fasilitas yang disediakan atau bisa melalui online dan mendatangi langsung kantor BPJS Kesehatan," jelas Yusuf.

Terkait dengan pelayanan selama proses melahirkan, tidak ada perbedaan antara peserta BPJS kelas 1, BPJS kelas 2, atau BPJS kelas 3. Semua peserta BPJS Kesehatan akan mendapatkan layanan dan fasilitas yang sama.

"Semuanya diberikan pelayanan yang sama, jika Faskes 1 nya sudah di Klinik Kayu Jati, makan mulai dari periksa kehamilan hingga nifas diberikan pelayanan dengan gratis," tutupnya.

Yusuf Said yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Inhil ini menambahkan, Klinik Pratama Kayu Jati Tembilahan siap melayani pasien 24 jam dan hari libur juga tetap berjalan seperti hari dinas lainnya.

"Klinik Pratama Kayu Jati Tembilahan buka 24 jam, hari libur juga tetap ada pelayanan yang disediakan," imbuhnya.

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar