Petani Mengeluh Soal Pupuk, Ini Penjelasan Kadis Pertanian Aceh Singkil


SIBERONE.COM - Petani di Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil pertanyakan bantuan pupuk dari dinas pertanian belum juga di salurkan kepada masyarakat.

Hingga sekarang bantuan itu belum di salurkan oleh Dinas terkait untuk kecamatan singkil.

Salah seorang petani Singkil , Tomi mengatakan, berharap kepada pemerintah bisa menyiapkan pupuk subsidi sebelum waktu tanam sehingga para petani di Singkil tidak terlambat lagi melakukan pemupukan.

"Kita berharap agar pejabat yang menangani ini bisa mempersiapkan sebelum waktu tanam dimulai agar tidak terlambat lagi. Sekarang ini sudah ada memasuki masa pemupukan," kata Tomi salah seorang petani di Singkil

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Singkil,Kuatno mengatakan kepada reporter melalui telepon,"  tahun ini hanya bantuan pupuk bersubsidi. Adapun bantuan tersebut seperti pupuk jagung, dan padi. Sabtu, (30/1/2021).

"Ditahun ini bantuan pupuk yang bersubsidi hanya untuk jagung dan padi,  selain dari itu tidak ada. Adapun yang berhak untuk mendapatkan bantuan pupuk tersebut biasanya itu diberikan kepada kelompok-kelompok tani yang sudah mendaftar ke Dinas," katanya

Lanjutnya, kalau belum ada namanya atau belum masuk daftar tani maka kita belum berani memberikan pupuk tersebut.
Karna Program ini sesuai dengan 
kelompok tani.

(Ris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar