Ulama Kharismatik KH Abdul Muis Kurnain Meninggal Dunia, Bupati dan Wabup Ikut Shalat Jenazah Bersama Ribuan Ummat Islam Inhil

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Indragiri Hilir berduka atas meninggalnya Almarhum KH. Abdul Muis Kurnain Bin H.Kurnain salah seorang Kiyai kharismatik Kabupaten Indragiri Hilir. 

Almarhum KH. Abdul Muis Kurnain merupakan Pimpinan Majelis Miftahu Sa'dah dan juga Podok Pesantren Al-Baaqiatussa'adiyyah Parit 6 Tembilahan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit 3M Tembilahan jam 07.20 Wib Minggu (28/8/2022) pagi. 

Sebelum di antar ke peristirahatan terakhir, Almarhum terlebih dahulu di shalatkan di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan yang dihadiri ribuan Ummat Islam dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir. 
Usai melaksanakan shalat zuhur secara berjama'ah, dilanjutkan dengan shalat jenazah Almarhum KH Abdul Muis Kurnain dan bertindak selaku Imam KH. Rusli Kurnain dengan diikuti Staf Ahli Bappenas RI Erwin Dimas, Bupati HM. Wardan, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Pimpinan dan Anggota DPRD, Unsur Forkopimda Inhil dan seluruh lapisan masyarakat. 

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan Dula yang mendalam atas meninggalnya KH. Abdul Muis Kurnain yang merupakan sosok kharismatik yang dimiliki Inhil. 


Tidak hanya itu, Almarhum ini juga merupakan tempat saya meminta nasehat dalam mengambil sebuah keputusan dan kebijakan untuk Pembangunan Inhil kedepannya. Salah satunya; beliau merupakan pencetus Forum Ulama dan Umara di Inhil yang selalu memberikan masukan dan kritikan dalam rangka kemajuan Inhil. 

Usai dishalatkan, Almarhum diantar ke peristirahatan terakhir di Ponpes Al-Baaqiatussa'adiyyah Parit 6 Tembilahan Hulu.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar