Diduga Korsleting Kipas Angin, Indekos di Jakarta Terbakar Tewaskan 6 Orang

Ilustrasi. Diduga Korsleting Kipas Angin, Indekos di Jakarta Terbakar Tewaskan 6 Orang (sumber foto: medcom.id)

 


SIBERONE.COM - Polisi menduga kebakaran di tempat indekos di Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat disebabkan korsleting dari unit kipas angin.

Kapolsek Tambora ompol Rosana Albertina Labobar mengatakan dugaan ini berdasarkan keterangan dari salah satu saksi yang merupakan penghuni indekos.

"Yang punya kamar tersebut sudah kita periksa, yang bersangkutan meninggalkan kosan itu jam 5 pagi. Kemudian dia lupa mencabut kipas angin. Jadi kipas anginnya dalam keadaan nyala," kata Rosana atau Ocha kepada wartawan, Kamis (18/8).

"Dan memang pada saat kebakaran kita cek. Cuk dari kipas angin itu masih ada. Kita compare dengan kesaksian dia. Dan penyidik datang melihat bahwa benar kipas angin itu masih dalam keadaan dicuk," imbuhnya.

Namun, kata Ocha, polisi masih menyelidiki lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran indekos itu.

Ocha menuturkan tim dari Puslabfor Polri juga telah mengecek ke lokasi kebakaran.

"Kita bersama-bersama mendampingi Puslabfor untuk melakukan kegiatan identifikasi selanjutnya," ucap dia.

Diberitakan, kebakaran melanda tempat indekos Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/8). Insiden tersebut menyebabkan enam orang meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka bakar.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa sembilan orang saksi untuk menyelidiki peristiwa tersebut. Para saksi itu terdiri dari pemilik hingga penghuni kos.

 

Sumbar: CNN Indonesia


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar