Polsek Mandau Ringkus Tersangka Spesialis Maling Kotak Infak Masjid

alias Aldi (28) warga Jalan Tegal Sari diduga pelaku spesialis pencuri kotak infak (sumber foto: Riauterkini.com)

 

 

SIBERONE.COM - Kabar baik bagi pengurus Mesjid dan Musholla di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis. Rasa was was akan aksi pencurian kotak amal sedikit berkurang dikarenakan ditangkapnya seorang pelaku spesialis pencuri kotak amal, Rabu (17/8/22) sekira pukul 15.00 WIB.

MR alias Aldi (28) warga Jalan Tegal Sari, Kelurahan Air Jamban dan pengakuannya berhasil dibongkar jajaran Tim Buru segap (Buser) Mandau Warior (BMW) Polsek Mandau usai menjalankan aksinya membongkar kotak amal milik Mesjid Al Muhajirin, Jalan Tegal Sari, Kelurahan Air Jamban, Kamis (14/8/22) sekira pukul 14.30 WIB.

Aksi pelaku langsung dilaporkan Ketua RW 20, Kelurahan Air Jamban dan sekaligus sebagai penasehat Mesjid Al Muhajirin, Mukhlis ke Mapolsek Mandau sesaat setelah kotak amal dirumah ibadah itu rusak dan keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek Mandau, AKP Hairul Hidayat melalui Kanit Reskrim, AKP Firman saat dikonfirmasi, Kamis (18/8/22) membenarkan penangkapan spesialis maling kotak amal tersebut.

Usai menerima laporan, keterangan sejumlah saksi dan hasil rekaman CCTV mesjid, pelaku berhasil dikenali meski memakai helm. Berbekal sejumlah petunjuk itu, tim melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil membekuk pelaku diseputaran Jalan Rambutan, Kelurahan Air Jamban, tepat pada hari peringatan HUT RI.

Dari pengakuan pelaku, dirinya telah beraksi sedikitnya tiga kali, masing masing di Masjid Nur ikhlas, Masjid Al- nurul huda dan Mushola Al-Ahsar. Sementara yang hasil curian itu telah habis dipergunakan pelaku dan kerugian Mesjid Al Muhajirin mencapai jutaan rupiah.

"Pengakuan pelaku telah beraksi disejumlah mesjid dan Musholla. Kini pelaku telah kita amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana," tegas Kanit.

 


Sumber: Riauterkini.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar