Polres Tabanan Gelar Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Agung 2022

Kapolres Tabanan Pimpin Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Agung 2022 (sumber foto: Humas Pres Tabanan)

 

 

SIBERONE.COM - Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polda Bali dan jajaran menggelar Operasi Bina Waspada Agung 2022. 

Pelaksanaan Apel Kesiapan Operasi Polres Tabanan dipimpin Kapolres Tabanan pada Kamis (18/8/2022) pukul 08.30 wita. 

Apel kesiapan Operasi Bina Waspada Agung 2022 dihadiri Wakapolres Tabanan, Pejabat utama, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan serta personil yang tersprint dalam operasi. Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 18 sampai dengan 29 Agustus 2022.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., pada Apel tersebut menyampaikan sambutan tertulis Dir Binmas Polda Bali Kombes Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K., S.H., mengatakan bahwa Operasi Bina Waspada Agung 2022 digelar adalah dalam rangka pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

"Operasi sadar Kamtibmas dengan sandi Operasi Bina Waspada Agung 2022 ini digelar adalah dalam rangka pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat sebagai upaya untuk menanggulangi penyebaran covid19, Penyakit Mulut dan kuku (PMK) di wilayah hukum Polda Bali," ungkap Dir Binmas Polda Bali.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan ini dimaksudkan adalah untuk mendukung terlaksananya Presidensi G 20 guna terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum jajaran Polda Covid19 merupakan bencana alam yang menimbulkan dampak sangat signifikan bagi masyarakat di bidang sosial dan ekonomi. Dan saat ini ada wabah PMK yang menyerang ternak/hewan masyakarat tentu pula berdampak terhadap kehidupan sosial masyarakat. Untuk itu berikan pemahaman dan edukasi masyarakat, tentang hal ini dan kedepankan humanisme bertugas

"Sebagai garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas Polri dituntut selalu waspada, agar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bisa meminimalisir penyebaran covid19 dan PMK yang dapat berdampak terhadap terganggunya stabilitas kamtibmas," ujarnya.

"Diharapkan kepada personil yang bertugas agar melaksanakan tugas ini dengan sungguh sungguh, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan target operasi," tutup Dir Binmas Polda Bali dalam sambutan tertulisnya.

Personil yang ditugaskan dalam operasi ini sebanyak 36 orang yang terdiri dari semua satuan fungsi dan staf dengan mengedepankan fungsi Binmas.

 


Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar