HUT Kemerdekaan RI ke 77, Kapolres Tabanan Turut Hadiri Upacara Pengibaran Bendera

Kapolres Tabanan Turut Hadiri Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke 77 (sumber foto: Humas Polres Tabanan)

 

 

SIBERONE.COM - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Kabupaten Tabanan mengelar Upacara Bendera.

Upacara yang dilangsungkan di Lapangan Alit Saputra Tabanan turut dihadiri oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., bersama dengan Forkompinda Kabupaten Tabanan. Rabu (17/8/2022). 

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang bertema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" juga dihadiri Wakil Bupati Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan dan anggota, Ketua Darmawanita Kabupaten Tabanan, Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ny. Ria Ranefli, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1619 Tabanan, para kepala Dinas, OPD Pemkab Tabanan, perwakilan instansi dan lembaga yang ada di Kabupaten Tabanan. 

Upacara diikuti oleh Ton Korsik, Ton TNI Kodim 1619 Tabanan, Ton Polri dari Polres Tabanan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PNS, KNPI, LVRI, PMK, Mahasiswa, Pramuka serta pelajar. Dengan jumlah peserta kurang lebih 600 orang.

Dalam upacara tersebut tampak sangat unik karena dari para pejabat OPD yang hadir tampak menggunakan pakaian khas Nusantara, dari masing masing daerah yang ada di Indonesia, mulai dari pakaian khas daerah sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, NTT, Papua Maluku dan lainnya semuanya tampak digunakan dalam upacara tersebut.

Sementara Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE. M.M., mengatakan bahwa peringatan hari kemerdekaan Indonesia merupakan bentuk ke Bhineka Tunggal Ika.

"Pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 kali ini adalah merupakan cerminan dari kebhinekaan dari Indonesia yang kaya akan Budaya. Hal ini juga menunjukkan wujud persatuan dan kesatuan bahwa meskipun berbeda suku dan budaya kita Tetap Satu Indonesia," Kata Bupati Tabanan.

Tampak saat selesai upacara pengibaran Bendera Merah Putih para peserta melakukan photo bersama dengan Bupati Tabanan yang mengenakan pakaian khas Solo Jawa Tengah.

 


Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar