Polsek Peranap Gelar Yasinan dan Pembinaan Mental Rohani Serta Doa Keselamatan

Polsek Peranap Gelar Yasinan dan Pembinaan Mental Rohani Serta Doa Keselamatan (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 

 

SIBERONE.COM - Personil Polsek Peranap Polres Indragiri Hulu melaksanakan Yasinan, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin dalam setiap pekan sekali, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,"Kamis (18/8/2022) pagi.

Kegiatan Yasinan ini dipimpin kanit Bimas Iptu Mukhtar Halim SH diikuti oleh personel yang beragama muslim bertempat di Musholla Polsek Peranap Polres Indragiri Hulu.

Dalam acara Yasinan juga doa minta perlindungan dan keselamatan terhindar dari bahaya Covid-19 varian baru Omicron serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Rob sebagai pedoman dalam tugas dan kontrol diri   melaksanakan tugas sehari hari, sebagai bentuk aktifitas dan rutinitas dalam layani ditengah tengah mayarakat. 

Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting SH di awal acara ini berpesan kepada anggotanya untuk tetap jaga diri, patuhi protokol kesehatan dalam berinteraksi ke masyarakat serta menjaga kesehatan.

 Iptu Mukhtar Halim SH yang memimpin acara sebagai narasumber yang memimpin Yasinan dimushola Ar-Raffi Polsek Peranap memberikan Pembinaan Rohani dan Mental dengan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan ikhlas dan loyaliyas tinggi walau beban tugas Polri semakin berat dimasa pandemi covid-19 namun dituntut hadir ditengah masyarakat. 

Kapolsek Peranap menambahkan bahwa kegiatan Yasinan Bersama personilnya adalah sebagai bentuk doa memohon perlidungan sekaligus Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat dan mempunyai banyak tantangan serta tugas Polri yang mempunyai tanggungjawab besar dalam tugas kesehariannya, serta sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Tuhan semesta alam

"Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personil Polsek Peranap Polres Indragiri Hulu tutur Iptu Bahagia Ginting SH
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut," ujarnya.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental, sebagai wadah untuk membentuk karakter Personel Polsek Peranap Polres Indragiri Hulu untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik, dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan Tugasnya serta menjadi bermanfaat bagi orang lain. 

"Dilaksanakan kegiatan Yasinan bertujuan positif bagi Personel Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan menjadi harapan kedepannya mengangkat citra Polri yang lebih baik," tutupnya.

 


Wartawan: A.Rustandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar