Ketua Komisi I DPRD Inhil Razali Apresiasi Keunikan Masyarakat Sanglar Menyambut HUT RI ke-77

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - ketua komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Razali,S.Ag.M.Si melaksanakan upacara HUT Republik Indonesia di wilayah Dapil Pemilihannya VI di desa Sanglar, kecamatan Reteh, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (17/8/2022) pagi.

 

Razali Politisi Partai Golkar tersebut juga kagum dengan masyarakat Sanglar yang sangat antusias untuk meriahkan HUT RI ke- 77 dengan busana yang sangat unik.


"Diluar ekspektasi panitia pelaksana HUT RI ke-77 desa Sanglar, masyarakat sangat antusias mengikuti dan meriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, dengan penampilan busana yang sangat unik," ujar Razali.


"Unik sekali, ada yang menggunakan pocong, kuntilanak, penyihir, dan tidak kalah uniknya Mak lampir yang dikenal sosok yang sangat jahat, tapi itulah kearifan lokal budaya, jadi kita ambil nilai yang positif saja, hanya untuk Hiburan," sambung Razali.


Lebih lanjut dikatakan Razali, Selain itu juga ditunjukkan aksi-aksi drumband dari anak-anak sekolah yang ada di desa Sanglar yang tidak kalah penting. Untuk memberikan pertunjukan dihadapan masyarakat desa Sanglar.


"Saya sangat apresiasi terhadap anak-anak di Desa Sanglar, pas saya kecil tidak ada yang namanya Drumband, alhamdulillah berarti sekolah di kampung saya sudah mulai maju, dan itu sangat saya apresiasi," bangga Razali.

 

Dikatakan Razali kemeriahan saat HUT RI ke 77 tidak terlepas kerja sama antara kepala desa dan Babinkamtibmas bersama Babinsa serta seluruh unsur perangkat desa bersama masyarakat desa sanglar, sehingga HUT RI ke-77 di desa Sanglar dapat terlaksana dengan lancar.


"Semua ini tidak lepas dari kepala desa, serta Babinkamtibmas dan Babinsa, serta masyarakat sehingga antusias masyarakat untuk bersama-sama meriahkan HUT RI ke-77 di desa Sanglar," jelas Razali. 

 

 

 

 

Momentum HUT RI ke-77 ketua komisi I DPRD Inhil Razali besar harapan kedepan masyarakat desa sanglar khususnya dan masyarakat dapil VI umumnya untuk lebih kompak dan lebih baik dari sebelumnya, masyarakatnya lebih sejahtera.

 


Dengan tema "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat", hal ini dapat dimaknai dengan harapan semua elemen bangsa dapat  bergerak bersama secara bergotong royong mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor setelah kurang lebih 2 tahun lamanya menghadapi pandemi covid 19.


"Selamat HUT RI ke - 77, jayalah selalu Negeriku" maju kampung halaman ku desa Sanglar," tutup Razali 


Tampak hadir Ketua komisi I DPRD Inhil Razali, Kepala Desa Sanglar Alfian, anggota Polsek Reteh Babinkamtibmas Aipda Ruki Andika, Babinsa Koramil 12/Reteh Serda Johansyah, tokoh agama tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar