498 WBP Lapas IIA Tembilahan Terima Remisi HUT RI, 1 Orang Langsung Bebas

Bupati Indragiri Hilir menyerahkan remisi ke Warga Binaan Lapas Tembilahan (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 


SIBERONE.COM - Dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) klas IIA Tembilahan memberikan Remisi Umum (RU)ke Narapidana dan Anak  Lapas Tembilahan. Rabu (17/8/2022).

Kegiatan yang digelar di Lembaga Pemasyarakatan Tembilahan di Jalan Prof M. Yamin Tembilahan turut dihadiri oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid. Kapolres Indragiri Hilir AKBP Norhayat, Kelapas Tembilahan Julianto, Kejaksaan Negri Tembilahan (KAJARI) Rini Triningsih, Pengadilan Negri Inhil Hera Polosia Destiny, SH. Ketua Pengadilan Agama (PA) Wachid Baihaqi, Tamu undangan serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tembilahan.


Kalapas Tembilahan, Julianto menyebutkan dalam sambutannya, Narapidana dan anak yang menerima remisi dalam rangka hari kemerdekaan RI berjumlah 498 orang.

"Narapidana dan anak yang menerima Remisi Umum dalam rangka HUT RI pada hari ini berjumlah 498 orang, dengan total Remisi Umum 1 (satu) sebanyak 497 orang, dan Remisi Umum 2 (dua) atau yang bebas langsung sebanyak 1 orang.

Dari jumlah narapidana, besar pengurangan masa tahanan berbeda-beda, 

Selain itu, Bupati Indragiri Hilir dalam sambutannya membacakan penyampaian dari Kementrian Hukum dan HAM (KEMENKUMHAM) RI menyampaikan bahwa Remisi Umum dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia untuk narapidana seluruh Indonesia berjumlah 168.916 orang, 

"Bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia pemerintah memberikan remisi kepada 168.916 orang narapidana, terdiri dari yang mendapat remisi Umum 1 atau pengurangan sebagian masa tahanan adalah sebanyak 166.151 orang dan yang mendapat revisi umum 2 di mana setelah mendapatkan remisi ini dinyatakan langsung bebas adalah sebanyak 2.752 orang," papar Bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat pada WBP yang mendapatkan remisi. Ia berharap agar kedepannya para napi menjadi lebih baik lagi.

"Saya mengucapkan selamat atas remisi tahun ini bagi seluruh warga binaan pemasaran di Lapas, Rutan dan lpka seluruh Indonesia. Saya berpesan tunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan proses kegiatan program pembinaan di masa-masa yang akan datang," ujarnya.

Untuk diketahui, pemberian remisi diserahkan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar