2 Warga Cisolok Sukabumi Nyaris Tersambar Petir, Satu Diantaranya Alami Gangguan Pendengaran

Satu warga yang nyaris disambar petir dirawat di Rumah Sakit (sumber foto: Humas Polres Sukabumi)

 

 

SIBERONE.COM - Nasib mujur masih menghampiri dua warga Desa Karangpapak Kabupaten Sukabumi, dua warga tersebut bernama Mulpi Abijan dan Zahra yang nyaris tersambar petir pada saat keduanya berada di warung kawasan wisata Pantai Capitol Kampung Karangpapak RT 01 RW 04 Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Minggu (14/08/22).

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaini menceritakan kronologis kejadiannya dimana kejadian terjadi sekitar pukul 17.47 wib, pada saat itu situasi sedang dalam keadaan angin kencang disertai dengan sambaran petir dari arah laut kemudian disusul dengan hujan lebat.

"Pada saat itu ada Sambaran petir yang menyambar pohon kelapa tepat dipinggir warung dimana kedua korban berada ada didalam warung," ungkap Aguk Khusaeni kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi.

Kemudian menurut Aguk, sambaran petir menghantam pohon kelapa namun hembusannya ke dalam warung, akibatnya saudara Mulpi Abijan mengalami sedikit gangguan pendengaran sedangkan saudari Zahra mengalami shock dan panik akibat sambaran petir tersebut.

"Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa namun salah satu warga yaitu saudara Mulpi Abijan sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas Cisolok," sambung Aguk.

Dalam kesempatan itu Aguk juga menghimbau agar warga masyarakat lebih berhati-hati dan waspada dengan kondisi cuaca saat ini yang sering cepat berubah dengan ekstrim dari panas tiba-tiba mendung kemudian hujan disertai Sambaran petir.

"Kalau cuaca mendung disertai Sambaran petir jangan berdiri ditempat terbuka atau berteduh dibawah pohon, cari tempat yang aman untuk berlindung," himbaunya.

 


Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar