Tunjang Kegiatan Sesungguhnya, Kodim 0302/Inhu Beri Materi Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika

Kodim 0302/Inhu Beri Materi Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 

 

SIBERONE.COM - Pembina Pramuka Koramil 05 Peranap Kodim 0302 Indragiri Hulu memberikan materi 5 Krida Pramuka Saka Wira Kartika antara lain, Krida Navigasi Darat, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.


Materi tersebut merupakan program pelatihan dari Saka Wira Kartika kepada anak-anak Pramuka Saka Wira Kartika, yang dilaksanakan di Wiayah Koramil 05 Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu. Jumat (12/8/2022) pagi.


Dalam materi 5 Krida merupakan suatu kegiatan teknik kepramukaan dalam mempelajari ilmu kepramukaan, karna para anggota pramuka kerap kali melakukan petualangan, sebagai penggiat alam bebas,
pengetahuan tentang ilmu merupakan sebuah modal yang harus dimiliki.

Koramil 05 Peranap Lettu Chb Revolkar menyampaikan Kegiatan Pramuka yang sangat erat dengan berkegiatan di alam bebas, jadi pengetahuan peserta mengenai pengenalan penguasaan medan pun selayaknya dimiliki.

"Seperti yang saat ini kita latihkan dalam 5 Krida tersebut setidaknya mampu menjadi solusi saat menghadapi kendala di lapangan pada aplikasi kegiatan sesungguhnya," ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap lomba tersebut mampu memotivasi peserta Pramuka dalam meningkatkan prestasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan lomba Pramuka Saka Wira Kartika di wilayah Kodim 0203 Kabupaten Indragiri Hulu kita dapat memotivasi adik adik Pramuka untuk dapat meningkatkan prestasi mereka dibidang keperamulaan serta mewujudkan pembinaan Teritorial TNI-AD yang adaptif guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan," jelasnya.

 


Wartawan: A.Rustandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar