Kelompok Dasa Wisma Pagar Sari Blok A Sialang Panjang Buat Kebun TOGA

Kepala Desa Sialang Panjang Kabupaten Inhil M Juber didampingi Ketua TP-PKK Desa Sialang Panjang Ny Yulianti Juber saat meninjau kebun TOGA

SIBERONE.COM - Kelompok Dasa Wisma Pagar Sari Blok A Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) - Riau, membuat kebun Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Dusun Benua Langkar.

Di kebun tersebut banyak ditanami berbagai jenis tanaman obat, seperti kunyit, jahe, kencur dan lain-lain.

Tidak hanya itu, kelompok Dasa Wisma ini juga memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam berbagai jenis sayuran, seperti terong, cabe, kacang panjang timun, kacang lendir dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Sialang panjang Ny Yulianti Juber, S.Pd, M.Si dan anggota, Pemerintah Desa, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Islam Indragiri (UNISI).

Ketua Tim TP PKK Desa Sialang panjang Ny Yulianti Juber, S.Pd, M.Si menjelaskan, bahwa hari ini Sabtu (6/8/22) melihat panen hasil sayuran berupa kacang panjang.

Dikatakannya, kegiatan penanaman jenis sayuran ini merupakan salah satu upaya kaum perempuan dalam upaya ketahanan pangan hususnya perbaikan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Ketua TP PKK berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut secara continue dan berkesinambungan, serta dari tahun ke tahun akan lebih baik.

"Menurut saya ini merupakan kegiatan dan usaha positif yang perlu diapresiasi dan diberi dukungan oleh berbagai pihak," tuturnya.

Terakhir Ketua Prodi Teknologi Pangan Universitas Islam Indragiri ini berharap agar seluruh kelompok Dasa Wisma di Desa Sialang Panjang dapat melakukan kegiatan kegiatan positif dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar