Bupati Inhil Tanam Perdana Kelapa Sawit PKSP di Desa Harapan Jaya

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan MP didampingi Ketua DPRD Inhil beserta unsur Forkopimda menanam perdana Kelapa Sawit, Program Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan (PKSP) Kelompok Tani "Berkah Tani Sejahtera", melalui kerangka pendanaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDBPKS), di Desa Harapan Jaya Kecamatan Tempuling, kamis (11/08/2022) sore.

Sebelum melakukan penanaman Bupati HM Wardan, lebih dahulu menyerahkan dana peremajaan program PKSP kepada petani dan menyerahkan sertifikat tanah kepada kelompok nelayan budidaya.

"Ada dua Desa yang mendapat program peremajaan kelapa sawit perkebunan tahun 2022 di Kabupaten Indragiri Hilir yaitu Desa Harapan Jaya dan Desa Junjangan Kecamatan Tempuling," ujar Bupati Wardan dalam wawancaranya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, tadi kita sudah menyerahkan bantuan dana untuk kelompok tani "Berkah Tani Sejahtera" dengan jumlah areal lebih kurang 65,5 hektare, dengan masing-masing mendapatkan Rp 30 juta per hektare nya untuk pengelolaan awal dan didesa sungai Junjangan satu kelompok lagi, dengan jumlah keseluruhan 150 hektare.

"Masih banyak lagi masyarakat kita yang mendambakan untuk mendapatkan bantuan yang sama, dan mudah-mudahan pada tahun berikutnya Kabupaten Indragiri Hilir mendapat bantuan yang lebih besar lagi, karena program ini dalam rangka meningkatkan taraf perekonomian masyarakat," ungkap Bupati.

Diakhir wawancaranya Bupati mengharapkan dengan penananman perdana ini, dalam 3 tahun yang akan datang sudah bisa di lakukan penen perdana.

"Mudah-mudahan ini subur dan kelompok tani nya bisa merawat dengan baik sehingga tumbuhnya akan baik dan lebih subur," tutup Bupati 2 periode ini.

Turut hadir dalam acara, Ketua DPRD Inhil H. Feriyandi, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil, Kajari Inhil, Kepala OPD terkait, Kepala kantor Pertanahan, ketua DPD Apkasindo, Camat Tempuling beserta unsur Forkopincam, dan para kelompok tani.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar