Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan Beri Perhatian Ekstra untuk Penurunan Angka Stunting

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM  - Ketua TP PKK sekaligus ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengajak masyarakat bersama - sama untuk menurunkan angka stunting.

 

Peran para ibu dan kaum perempuan sangat besar, baik dalam mengedukasi maupun terus mensosialisasikannya kata Hj. Zulaikhah Wardan saat  menjadi narasumber kegiatan pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting di Gedung serba guna Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas, Kamis, (11/08/22).


Di hadapan peserta pelatihan yang berjumlah 29 orang Se- Kecamatan Kempas Hj. Zulaikhah Wardan, menyampaikan Pemkab Inhil dan melalui gerakan satu hati (GSH), sangat serius dalam menurunkan angka stunting di Inhil.

 

"Karena stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar yang ditetapkan oleh menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan," kata Ketu GSH Hj Zulaikha Wardan.


Lebih lanjut Ketua TP-PKK   Inhil juga menyampaikan, gerakan satu hati merupakan upaya intervensi pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting melalui gerakan masif dengan menggerakkan seluruh pihak untuk pencegahan dan penanggulangan stunting di kabupaten Inhil.


"Ini merupakan gerakan yang insyaallah akan rutin kita laksanakan guna menjaga generasi Inhil kedepan tidak ada lagi yang Stunting," ujar Zulaikhah.


Terakhir Hj Zulaikha Wardan dalam penyampaian materi nya mengajak kepada seluruh peserta pelatihan untuk bersama – sama mengkempanyekan “ Asi eksklusif “ Adapun manfaat Asi eksklusif secara umum.


"Yakni mengurangi resiko anak menjadi stunting, menurunkan angka kematian bayi(AKB), mengurangi beban negara untuk biaya rumah sakit, mengurangi import susu formula (sufor) dan meningkatkan kwalitas generasi kabupaten Indragiri hilir kedepannya," tutup Hj.Zulaikhah Wardan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar