Peringati HDKD ke-77 Tahun 2022, Kemenkumham Riau Bersihkan TMP dan Rumah Ibadah

Peringati HDKD ke-77 Tahun 2022, Kemenkumham Riau Bersihkan TMP dan Rumah Ibadah (sumber foto: Humas Kemenkumhan Riau)

 

 

SIBERONE.COM – Gotong royong membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) dan Rumah Ibadah menjadi salah satu kegiatan yang melengkapi semarak Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menyasar tiga titik lokasi sebagai tempat gotong royong, yakni TMP Kusuma Dharma, Mesjid Al-Muttaqin dan Pura Agung Jagat Natha.

Sebelum kegiatan gotong-royong dimulai, seluruh tim yang terdiri dari 8 orang pegawai yang mewakili masing-masing Unit Pelaksana Teknis di Pekanbaru berkumpul di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau untuk mendengarkan pengarahan dari Kepala Divisi Administrasi, Achmad Brahmanyo Machmud, Kamis (11/8).

“Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan bukan hanya sekadar pencitraan saja, melainkan sebagai wujud nyata implementasi nilai-nilai Pancasila. Selayaknya pepatah mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu lakukan kegiatan ini dengan ketulusan dan penuh tanggung jawab,” pesan Brahmantyo.

Usai memberi pesan, Brahmantyo membagi tim menjadi tiga, sesuai dengan jumlah titik lokasi gotong rotong demi efisiensi waktu dan tenaga. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Lembaga Pemasyaratakan Kelas IIA Pekanbaru dan Balai Pemasyarakatan Pekanbaru menjadi satu tim untuk membersihkan TMP Kusuma Dharma. 

Sedangkan Kantor Imigrasi Kelas I Pekanbaru, Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru dan Lapas Terbuka Rumbai mendapat kesempatan untuk membersihkan Mesjid Al Muttaqin. Rumah Tahanan Negara Pekanbaru, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Pekanbaru, dan Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai berkesempatan membersihkan Pura Agung Jagat Natha. 

Selaku koordinator, Rumah Detensi Imigrasi Pekanbaru berkeliling ke seluruh titik lokasi untuk memastikan seluruh area telah bersih dan rapi.

 

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar