Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Gema Muharam Tabligh Akbar di Desa Danau Pulau Indah Kempas

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru 1444 H/2022 M, Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M Wardan MP di dampingi Ketua Muslimat NU Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, menghadiri Gema Muharram tahun 1444 H/2022 M yang di rangkai dengan ‘Tablikh Akbar’, di desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas, Kamis, (11/08/22) Pagi.

 

Acara yang di awali dengan penyerahan kitab suci Al-Quran sebanyak 20 mushab untuk ibu-ibu majelis Taklim Raudatul Jannah Desa Danau Pulai Indah yang di serahkan oleh Bupati Indragiri Hilir.

Bupati H.M Wardan yang hadir juga bersama beberapa kepala OPD dalam sambutan nya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menyiarkan agama islam, sekaligus sebagai sarana efektif yang dapat memperkokoh jalinan silaturrahim dan ukhuwah islamiyah di antara kita semua, sehingga menjadi semakin baik, kuat dan erat.

“Melalui kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada kita semua untuk selalu mengeratkan ukhuwah islamiyah, sikap toleransi terhadap perbedaan yang ada, serta menjaga lingkungan di daerah ini agar senantiasa aman, damai dan kondusif," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

kemudian dikatakan Bupati marilah jadikan tahun baru islam ini sebagai momentum untuk bermuhasabah dan berhijrah meninggalkan segala keburukan dan memperbaiki segala kekurangan, serta berupaya untuk merubah diri menjadi manusia yang lebih baik dari pada sebelumnya.

Kegiatan tablikh akbar ini juga di isi dengan tausiah, Zhikir dan doa bersama KH. Fakhruddin Nor dari Kuala Tungkal,  Juga di sejalankan dengan penyerahan hadiah lomba kreasi pembuatan poster dan pembuatan tumpeng, hadiah di serahkan oleh Bupati H.M Wardan dan Ketua Muslimat NU Inhil Hj. Zulaikhah Wardan kepada para pemenang.

Selain Bupati tampak hadir, Camat Kempas, Forkompincam Kempas, Kepala Desa Danau Pulai Indah, tokoh masyrakat, tokoh agama serta anggota majelis taklim Desa Danau Pulai Indah.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar