Dekat dengan Warga, Danramil 06/KTM Hadiri Acara Tabligh Akbar Memperingati 10 Muharam

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Dekat dengan masyarakat, Danramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil, kapten Inf Iwan Andoko menghadiri undangan acara Tabligh Akbar memperingati 10 Muharram di Mesjid Besar Al Fallah Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (10/8/2022) pagi.


Adapun penceramah dalam kegiatan tabligh Akbar Hj Netty Kurniawati M.Pd.I dengan Tema 
Peranan Majelis Ta'lim dalam penguatan Moral Muslimin/Muslimah Ber Akhlaqul Karimah berdasarkan Al-Qur'an dan hadist.


"Alhamdulillah hari ini saya langsung mengikuti kegiatan acara tabligh Akbar memperingati 10 Muharram di Mesjid Besar Al Fallah," ujar Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko.


Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko dalam sambutannya terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat memperingati 10 Muharam.


Atas nama pribadi, keluarga besar kodim 0314/Inhil, Danramil mengucapkan terlebih dahulu “Selamat tahun baru islam 1444 hijriyah, dan memperingati 10 Muharam, mari kita sambut tahun baru ini dengan semangat, sinergi dan pengabdian yang tulus dan ikhlas, kita isi lembaran-lembaran kertas putih dengan tinta emas demi kesuksesan dimasa mendatang. jika ditahun yang telah lalu kita masih sering melakukan berbagai kekurangan, maka ditahun ini mari kita kejar kekurangan-kekurangan itu dengan semangat memperbaiki diri menuju kesempurnaan," ujar Danramil 06/KTM.


Pergantian tahun, sambung Danramil 06/Kateman khususnya tahun baru hijriyah, merupakan momentum bersama, momentum berjama’ah.


"Untuk itu kita melakukan instropeksi diri dan melakukan tranformasi kearah yang lebih baik lagi sebagai hamba Allah, makhluk yang tidak pernah luput dari kesalahan dan kesilapan, maka sudah selayaknyalah kita untuk selalu bermuhasabah guna meraih kebaikan, kesempurnaan dan ketawadhu’an dalam kehidupan dunia dan akhirat," tandasnya.


Sebagai umat islam lanjut Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko seharusnya  mampu meneladani konsep hijrah yang telah dibawa oleh rasulullah saw, bukan sekedar perpindahan dari mekah ke madinah, namun lebih dari itu, memiliki makna mentransformasikan diri kearah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat, lebih bertaqwa dan lebih berakhlakul karimah baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.


"Mari kita bangun Kecamatan Kateman ini khususnya dan Kabupaten Indragiri Hilir secara umum, dengan tetap bersatu, bersinergi dan saling membahu. sebagai umat islam, kita memiliki akidah yang sama, syari’at yang sama serta tujuan yang sama, maka apapun perbedaan yang terjadi tidaklah perlu dijadikan alasan untuk kita terpecah belah. karena sesungguhnya perbedaan itu terjadi jauh ketika masa rasulullah dan para salafussoleh, namun demikian, perbedaan tersebut tidaklah mencegah kita untuk tetap menjadi saudara seiman, yang tetap rukun dan saling membantu. karena itulah sesungguhnya esensi daripada hijrah yakni menuju peningkatan kualitas ke-islaman," tutup Danramil 06/KTM.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kateman, Danramil Kateman, Kapolsek Kateman diwakili oleh Aiptu Antoni Lubis, ketua MUI kateman, KUA kateman, Lurah Tagaraja, Lurah Amal Bhakti, Ketua PKK kec kateman, Ketua Ranting 7 Koramil 06/Kateman, Ibu-ibu majelis Ta'lim Kec.Kateman.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar