Kunker ke Kabupaten Hamparan kelapa Dunia, Kajati Riau Disambut Tepuk Tepung Tawar Adat Melayu

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M Wardan MP, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Kejati Riau yang sudah mampir di Kabupaten Indragiri Hilir.


Hal tersebut disampaikannya ketika dirinya bersama Forkopimda, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti serta Ketua DPRD Inhil H. Ferryandi, menyambut kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Dr. Jaja Subagja, SH,  MH. Beserta jajaran Kejaksaan Tinggi Riau ke Kabupaten Indragiri Hilir.

Kedatangan Kejati Riau tersebut di sambut dengan adat Melayu yang di awali dengan pemasangan tanjak, pengalungan bunga di lanjutkan dengan tepuk tepung tawar, di rumah dinas Bupati Inhil, Selasa (02/08/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Kajati Riau Dr. Jaja Subagja, SH,  MH. menyampaikan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hilir ini bertujuan untuk memastikan kinerja kejaksaan yang ada di daerah sesuai dengan instruksi Presiden RI dan perintah Kepala Kejaksaan Agung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Adapun tujuan lainnya adalah meninjau secara langsung kinerja yang dilakukan oleh jajarannya, yaitu Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhil serta Kejari di kabupaten lainnya.

"Pemantauan internal akan terus dilakukan untuk menjamin semua permasalahan dapat dituntaskan, tentu kunjungan kita juga sekaligus menjalin silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil agar koordinasi tetap terus kita tingkatkan guna mewujudkan sinergitas dalam menjalankan tugas," ujar Jaja Subagja.


Ia juga berharap kekompakan dan komunikasi antara Kejari dan Pemerintah Kabupaten serta Forkopimda kiranya dapat terus terbangun serta saling berkoordinasi dan sinergitas dengan pemda


"Karena Pemda ini bukan musuh tapi Mitra kita yang perlu didampingi agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan pembangunan berjalan dengan lancar," tutup Kajati

Bupati Indragii Hilir Drs. H.M Wardan MP,  dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada bapak  Kejati Riau beserta jajaran di kabupaten Indragiri Hilir.


Bupati juga menyampaikan harapannya melalui kunjungan Kajati ke Kabupaten Inhil yang merupakan kabupaten hamparan kelapa dunia ini dapat berkesan dengan baik.

 

"Semoga kunjungan kejati Riau, ke kabupaten Indragiri Hilir dapat berkesan dengan baik," tutup Bupati HM Wardan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar