Pj Bupati dan Kepala Kemenag Aceh Singkil Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis  ST.,D.EA. dan Kepala Kemenag Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE serta rombongan menyambut kedatangan Jamaah haji kloter 05-BTJ di bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh. (sumber foto: Istimewa)

 

 


SIBERONE.COM - Pejabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Marthunis  ST.,D.EA. dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE serta rombongan menyambut kedatangan Jamaah haji kloter 05-BTJ di bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh. Sabtu (30/7/2022).

Dalam penyambutan jamaah tersebut , Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis, ST.,D.EA. menyempatkan masuk kedalam Bus yang membawa Jamaah Haji Asal Aceh Singkil sambil mengucapkan salam perkenalan dan selamat datang ketanah air. 

"Semoga jamaah haji dalam keadaan sehat dan mendapatkan haji yang mabrur, dan  nantinya akan kita adakan penyambutan jamaah haji di Negeri Betuah," kata Pj Bupati Marthunis, ST.,D.EA..Sabtu,(31/7/2022).

Dalam hal yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE juga menyampaikan Jamaah haji kloter 05-BTJ yang berangkat dari bandar udara Madinah (MED), Madinah, Sabtu pukul 08.50 Waktu Arab Saudi (WAS) dan telah mendarat di bandara Sultan Iskandar Muda (BTJ) pada hari yang sama pukul 21.05 WIB, Sabtu 30 Juli 2022.

"Sebanyak 16 Jamaah asal Aceh Singkil sudah tiba di tanah air pada pukul 21.05 WIB di Bandara Sultan Iskandar Muda. Jamaah Aceh Singkil yang bergabung bersama Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Selatan, Kota Subulussalam dan Kabupaten Simeulue," kata H. Saifuddin, SE.

Selanjutnya para jamaah dibawa menggunakan bus dikawal patwal polisi dan panitia wilayah ke Asrama Haji Aceh Kloter lima untuk mengikuti upacara penerimaan dan penyerahan Jamaah beserta dokumen lainnya di Embarkasi Asrama Haji, pengembalian paspor, pengambilan koper dan air zamzam diserahkan ke petugas daerah untuk dibagikan kepada jamaah kabupaten dan Kota masing-masing.

 


Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar